STIH Sultan Adam Juli Kuliah PTM

STIH Sultan Adam berkewajiban mendorong dan membantu Pemerintah supaya kegiatan kampus kembali normal dengan prokes yang ketat

BANJARMASIN, KP – Ketua STIH Sultan Adam, DR H Abdul Halim Shahab memastikan, mulai bulan Juli kegiatan proses belajar mengajar di Kampus Jalan Sultan Adam Banjarmasin akan diselenggarakan kuliah dengan tatap muka. Meski demikian prokes kesehatan tetap diberlakukan secara ketat.

Pertimbangan membuka Kampus kembali setelah hampir setahun lebih mengurangi kegiatan sehubungan pandemi ini, dan Pemerintah melalui surat edarannya membolehkan dan membuka kegiatan proses kuliah dengan tatap muka.

“Kita ingin mendorong dan membantu Pemerintah supaya kegiatan kampus kembali normal dengan prokes yang ketat,’’ucap Ketua STIH Sultan Adam, DR H Abdul Halim Shahab usai memimpin Sidang Sidang Senat Terbuka Dengan Acara Dies Natalis XXXVIII dan Wisuda Program Sarjana dan Magister Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Sultan Adam Banjarmasin, di Goden Tulip Banjarmasin, Rabu (16/ 06/2021).

Sidang Senat Terbuka STIH Sultan Adam itu dibuka oleh Ketua Senat Dr. H. Karli Hanafi Kalianda, SH.MH. Doktor ilmu hukum yang juga politikus senior ini melakukan ketukan, menandai dimulainya sidang senat terbuka.

Pada kesempatan itu, Ketua Senat mengajak semua yang hadir untuk mendoakan enam orang dosen di perguruan tinggi ilmu hukum ini yang telah meninggal dunia dalam setahun terakhir ini.

Dihadapan 198 Wisudawan dan para keluarga besar civitas akedemik STIH Sultan Adam, Advokad ternama di Bumi Lambung Mangkurat ini juga mengaku bersyukur, dalam situasi pandemi saat ini, tetap bisa melaksanakan Wisuda langsung, tentunya dengan protokol kesehatan. Begitu juga prosesi Wisuda pun dilakukan dengan protokel kesehatan untuk menghindari terjadinya hal-hal yang tak diiginkan, ujarnya.

Berita Lainnya
1 dari 3.215

Alumni Universitas Airlangga Surabaya ini juga menjelaskan wisuda kali ini selain meluluskan S2 sebanyak 48 orang dan S1 dengan jumlah 150 wisudawa ini mereka sudah banyak yang bekerja di instansi Pemerintah dari Kejaksaan, Kepolisian, Pemko, dan Pemkab serta Provinsi se Kalsel bahkan ada wiraswasta.

Karena itu diharapkan para wisudawan yang sudah lulus bisa mengaplikasikan ilmu yang sudah didapat dan jangan sesekali menyesatkan bila menjadi pengayom atau pelindung tetapi malah bisa membantu mengurangi persoalan. “Insya Allah para dosen atau pengajar akan membantu para alumni maupun mahasiswanya yang membutuhkan bantuan dan ulurangan tangan,’’ungkap DR H Abdul Halim Shahab lagi.

Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah XI Kalimantan Prof Dr Ir H Udiansyah MS mengatakan setelah keluar dari perguruan tinggi ini, hendaknya tetap mperdalam ilmu hukum yang diperoleh di STIH Sultan Adam. Bagi lulusan program S1, Saudara bisa melanjutkan ke jenjang S2, semikian juga yang sudah S2 bisa melanjutkan ke program doktor.

Ia juga mengapresiasi STIH Sultan Adam yang membuka kerjasama menyelenggarakan program S3 dengan Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) di Semarang, Jawa Tengah. “Ini langkah yang cukup bagus dan harus dilanjutkan,’’ucapnya.

Ketua Yayasan Sultan Adam, Ir H Fachroel Razy mengatakan perkembangan STIH Sultan Adam kini cukup pesat, karenanya semuanya wajib menjaga mutu dan kwalitas supaya terus mampu bersiang dengan kampus-kampus lainnya. Namun demikian yang cukup membagakan displin ilmunya sudah spesifikasi sehingga diharapkan bisa berkembang dengan baik kedepannya.

Salah satu lulusan terbaik, Pawahisah Mahabbatan,SE MH mengaku bangga dan bersyukur bisa menyelesaikan kuliha ditengah pandemi. Bahkan dari ilmu yang diperoleh juga akan mendukung dengan kariernya sebagai anggota DPRD di Tanah Bumbu yang membidangi kesehatan dan kesejahteraan di Komisi IV.

Apalagi paska dilantik sebagai Ketua Forum Kota Sehat akan membantu mendorong dari ilmu yang didapat sekarang ini untuk bisa dikembangkan dalam mewujudkan visi misi Pemerintah Tanah Bumbu kedepannya. (vin/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya