TMMD ke 111 Kodim 1010 Tapin Bangun Jalan

Rantau, KP – Bupati Tapin HM Arifin Arpan didampingi Kasrem 101/Antasari Kolonel Inf M Sujono secara resmi membuka kegiatan Tentara Nasional Indonesia (TNI) Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 Tahun 2021 Desa Suato Lama, Kecamatan Salam Babaris, Kabupaten Tapin. Selasa (15/6/2021) kemarin pagi.

Kegiatan TMMD tahun ini mengangkat tema tema “TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri”.

Pembukaan TMMD ke 111 ditandai dengan MOU antara Pemerintah Kabupaten Tapin dengan Kodim 1010 Tapin dan penyerahan alat kerja berupa cangkul dan sekop kepada anggota TNI dan warga masyarakat setempat.

Turut hadir dalam pembukaan, Wakil Bupati Tapin H Syafrudin Noor, Ketua DPRD Tapin H Yamani, Sekretaris Daerah Kab Tapin Masyraniansyah, Perwakilan Dinas PMD Prov Kalsel, dan SOPD terkait LIngkungan Pemerintah Kabupaten Tapin.

Bupati Tapin HM Ariifn Arpan dalam sambutannya mengatakan, TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) merupakan salah satu wujud operasi bakti TNI yang merupakan terpadu lintas sektoral bersama pemerintah daerah serta komponen masyarakat.

“Melalui kegiatan ini dapat menguatkan kemanunggalan antara masyarakat dan aparat negara yang mana TMMD sebagai salah satu bentuk sarana pengabdian yang mengacu pada kebersamaan dan koordinasi lintas sektor, sehingga dapat meningkatkan dan mensejahterakan masyarakat baik secara ekonomi, sosial maupun kultural, “ucap Bupati.

Berita Lainnya
1 dari 266

Berharap kepada warga masyarakat yang menjadi kegiatan TMMD supaya dapat berperan aktif, sehingga tujuan yang yang telah disebutkan diatas dapat tercapai, bukan untuk kepentingan TNI, Polri, Pemerintah maupun lembaga tetapi ini murni untuk kepentingan masyarakat.

Sementara Komandan Kodim 1010/Tapin, Letkol Inf Andi Sinrang, selaku Dansatgas melaporkan, kegiatan TMMD resmi dimulai pada tanggal 15 Juni sampai dengan 14 Juli 2021 bertempat di Desa Suato Lama dan Desa Salam Babaris Kecamatan Salam Bababaris.

Adapun kegiatan TMMD meliputi sasaran fisik yaitu Pembuatan badan jalan sepanjang 3.149 meter dengan lebar 7 meter menghubungkan Desa Suato Lama dan Desa Salam Babaris Kec Salam Babaris Kab. Tapin, kedua Pembuatan slab atau plat Decker,Pembuatan drainase atau parit sepanjang 3.000 mtr.

Kemudian sasaran non fisik dengan kegiatan,  Sosialisasi tentang bahaya Covid 19 dan pentingnya peranan PPKM Mikro,  Penyuluhan KB Kesehatan, Penyuluhan pertanian, Penyuluhan peternakan, Penyuluhan tentang bahaya Narkoba, Penyuluhan wawasan kebangsaan dan bela negara, Sosialisasi tentang rekrutmen TNI dan bakti sosial.

Sementara personel dilibatkan sebanyak 150 orang TNI dan Masyarakat ikut serta dalam kegiatan TMMD ke111

Ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Tapin yang telah mendukung program TMMD Ke 111 Kodim 1010 Tapin, berharap apa yang dilakukan TNI dapat bermanfata untuk masyarakat sebagai bakt TNI dalam membangun desa. (abd/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya