Toko Tani Keling Layani Masyarat Desa Perbatasan

Batulicin, KP – Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Tanah Bumbu melaksanakan mobile Toko Tani Indonesia Keliling (Sitoni Keliling), di Gerbang Pintu Masuk Perbatasan Kabupaten Banjar-Tanbu Desa Emil Baru Kecamatan Mentewe, 22/6.2021.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kab Tanbu, Nahrul Fajeri mengatakan, kegiatan Sitoni Keliling ini sebagai apresiasi arahan Bupati HM Zairullah Azhar dalam upaya  membantu perekonomian masyarakat untuk mendapatkan bahan kebutuhan pokok dengan harga yang terjangkau.

“Program si Toni Keliling ini paling tidak sedikit meringankan beban daya beli masyarakat Desa Emil Baru untuk memenuhi kebutuhan pokok,” kata Nahrul.

Berita Lainnya
1 dari 513

Nahrul menjelaskan Desa Emil Baru merupakan desa perbatasan yang jarak tempuh ke ibukota Kab Tanbu (Batulicin) jarak tempuhnya kurang lebih 97 km.

Jarak tempuh yang cukup jauh dari pasar sehingga harga bahan kebutuhan pokok cukup tinggi. Adanya Sitoni Keliling ini tentu sangat membantu masyarakat karena bahan pokok harganya lebih murah dan terjangkau. Adapun bahan pokok yang dijual seperti beras lokal, Gula Pasir, Minyak Goreng, Garam Dapur yang bekerjasama dengan masing masing diatributor.

“Secara bertahap wilayah operasi Sitoni Keliling akan menuju Desa yang akses jalannya dalam pembenahan pemerintah daerah, yang jauh dari akses pasar/ ibukota,” ungkapnya seraya melanjut keberadaan Sitoni ini sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat karena sangat membantu dalam memperoleh bahan pokok dengan harga terjangkau. (han)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya