Upayakan Pertumbuhan Ekonomi, Pemko Gunakan Konsep Gas dan Rem

Banjarbaru,KP- Pemerintah Kota Banjarbaru melaksanakan rapat Koordinasi penanganan Covid-19 dalam rangka mendorong pertumbuhan ekonomi. Bersama dalam rapat tersebut Pj Gubernur Kalsel, Kapolda Kalsel, Danrem, Ketua DPRD Provinsi, Kapolres Banjarbaru.

Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru Drs H Said Abdullah MSi menyampaikan bahwa rapat koordinasi kali ini tentang penanganan Covid-19 dalam rangka mendorong pertumbuhan ekonomi.

“Dari pemaparan tadi sudah di jelaskan bahwa kita ada konsep sekarang Gas dan Rem, artinya ada saatnya kita ngegas dan ada saatnya kita ngerem. Intinya ekonomi yang sekarang negatif ini di usahakan menuju positif,” ujarnya.

Berita Lainnya
1 dari 637

Diperkirakan dengan cara tersebut ekonomi cepat tumbuh dan semua aktivitas masyarakat bisa berjalan tetapi protokol kesehatan tetap dijalankan. Dimana Kapolda Kalsel secara tegas menyampaikan jangan sampai ada acara mantenan atau acara-acara lainnya terus dibubarkan begitu saja.

“Jangan sampai terjadi seperti itu,”ujarnya.

Said Abdullah, mengatakn jika Satgas harus hadir sebelumnya, merekomendasikan dan hadir juga saat penyelenggaraan acara-acara dengan mengawasi pelaksanaan kegiatan tersebut, agar sesuai dengan protokol kesehatan sehingga semua bisa berjalan.

“Dan dengan berjalannya semua aktivitas itu maka ekonomi akan tumbuh,” pungkasnya. (dev/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya