Wabup Tinjau Jalan Rusak di Desa Sungai Rukam

Batulicin, KP – Wakil Bupati Tanah Bumbu Muhammad Rusli meninjau jalan rusak akibat banjir baru tadi di Desa Sungai Rukam Kecamatan Kusan Hulu Kabupaten Tanah Bumbu 21/6.2021.

Peninjaun ini ia laksanakan bersama staf khususnya ustaz Hamzah  seusai menghadiri musrenbang di Desa Lasung. Wabup Mengatakan, dia meminta dinas PUPR segra meninjau kelapangan dan mendata kerusakan jalan untuk selanjutnya memasukan kedalam angaran supaya bisa di dilaksanakan perbaikan.

“Ya, dinas PUPR segera cek kondisinya supaya bisa dilakukan perbaikan diperubahan,atau di awal tahun anggaran 2022,” ujar wabup.

Berita Lainnya
1 dari 513

Wabup juga melihat jalan yang rusak ini sepertinya adalah jalan penghubung desa satu ke desa lainya, selain itu juga  urat nadi ekonomi masyarakat disini oleh karenanya memang harus mendapat perhatin.

“Harapan kita jangan sampai arus transporasi dan juga hasil bumi masyarakt disini terganggua akibat akses jalan yang seperti ini”, tambahnya. Meski begitu Wabup Muhammad Rusli mengakui faktor alam memang sulit diprediksi, dan kita harus memahami nya, tetapi kita juga tidak bisa membiarkanya, untuk diperbaiki agar supaya jalan yang ada kembali baik seperti sebelumnya tandasnya.

Sementara itu Kepala Dinas PUPR Kabupaten Tanah Bumbu Subahansyah dikonfirmasi terkait hal itu mengatakan, siap melaksanakan penaggulangan.

“Kita akan tanggulagi sesuai spek Jalan yg akan kita laksanakan, mudahan Dana APBD kita dapat mencukupi untuk perbaikannya,” pungkas Subahansyah. (han)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya