Wagub Edy Pratowo Ajak Pendidik Ikut Kampanyekan Prokes dan Vaksinasi

Palangka Raya, KP – Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Edy Pratowo mengajak seluruh komponen masyarakat, khususnya insan Pendidikan kampanyekan protokol Kesehatan dan vaksinasi.

Ajakan itu ia sampaikan saat membuka kegiatan Sosialisasi Pedoman Pembelajaran Tatap Muka Terbatas SMA/SMK/SLB Prov. Kalteng Tahun Pelajaran 2021/2022, di Aula Jayang Tingang, Kantor Gubernur Kalteng, Rabu (02/6).

Sesuai Surat Keputusan Bersama Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Menteri Agama, Menteri Kesehatan dan Menteri Dalam Negeri tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran di Masa Pandemi Covid-19 ahir Maret 2021 lalu, dan mempertimbangkan laju penyebaran Covid-19 di Prov. Kalteng, terdapat beberapa hal yang perlu diperhatikan, rangka optimalisasi dan efektivitas proses belajar mengajar, seluruh komponen dapat mempedomani dan mensukseskan pembelajaran tatap muka terbatas di Kalteng.

Terkait vaksinasi, Wagub menyatakan vaksinasi saat ini menjadi target Pemerintah untuk segera dituntaskan, diharapkan capaian vaksinasi dapat mencapai target sekurangnya 70% masyarakat Kalteng sampai dengan akhir tahun 2021 ini.

Adapun vaksinasi ini menjadi persyaratan khusus bagi seluruh guru dan tenaga administrasi pendidikan dalam penyelenggaraan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas yang akan dilaksanakan pada tanggal 1 Juli 2021.

Berita Lainnya
1 dari 568

Wagub meminta kepada seluruh Bupati/ Walikota se-Kalteng selaku Ketua Satgas Penanganan Covid-19 di Kabupaten/Kota untuk berperan proaktif mensukseskan vaksinasi diwilayahnya masing-masing. “Rangkul pihak-pihak terkait seperti Forkopimda Kabupaten/Kota dan organisasi-organisasi kemasyara,-katan untuk mengajak pribadi, keluarga utamanya kalangan lansia untuk dapat melakukan vaksinasi.

Secara khusus ia mengajak seluruh insan Pendidikan untuk turut mensukseskan vaksinasi di lingkungannya masing-masing termasuk lingkungan keluarga. Dengan jumlah Tenaga Pendidik yang cukup banyak di Provinsi Kalimantan Tengah, saya harap dapat menyebarkan informasi dan edukasi mengenai vaksinasi agar target vaksinasi Kalimantan Tengah dapat tercapai.

Sebagai kontrol dan Langkah preventif dari penerapan kebijakan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas bagi SMA/SMK/SLB se-Prov. Kalteng untuk meminimalisir risiko munculnya cluster baru disekolah.

“Saya minta Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten/Kota khususnya bagi Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota masing-masing untuk dapat melakukan testing dan tracing di lingkungan sekolah secara periodik”, tandas H. Edy Pratowo.

Kegiatan dihadiri Sekretaris Daerah Prov. Kalteng Fahrizal Fitri, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Prov. Kalteng Hamka, Kepala Kalaksa BPBD Prov. Kalteng Erlin Hardi sekaligus sebagai Ketua Harian Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Prov. Kalteng dan Plt. Kepala Dinas Pendidikan Prov. Kalteng Ahmad Syaifudi.

Peserta kegiatan Sosialisasi mulai Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Kantor Wilayah Kemenag Prov. Kalteng, Kepala LPMP Prov. Kalteng, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota, para Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten/Kota, Ketua Gugus Tugas Covid-19 Prov. Kalteng, Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten/Kota, Ketua PGRI Prov. Kalteng, Pengawas SMA/SMK/SLB Prov. Kalteng dan Kepala SMA/MA/SMK/SLB Prov. Kalteng. (drt/k-10)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya