Wali Kota Banjarbaru Terima Bantuan Helm Robo Flow dan HFNC

Banjarbaru, KP – Walikota Banjarbaru H Aditya Mufti Ariffin menerima bantuan helm Roboflow dan alat High Flow Nasal Cannula (HFNC) dari Universitas Gunadarma, Jakarta.

“Helm Robo Flow dan HFNC merupakan alat bantu pernafasan untuk pasien Covid-19,” kata Aditya, usai silaturahmi sekaligus penjajakan kerjasama dengan Rektor Universitas Gunadarma, Prof ES Margianti.

Ditambahkan, alat tersebut juga dapat memberikan aliran udara yang tinggi, hangat dan lembab dengan konsentrasi tertentu melalui kanul nasal maupun kanul trakeostomi.

Berita Lainnya
1 dari 645

Selain itu, fitur-fitur yang didapat dari alat ini yaitu mengurangi rebreathing CO2, mencegah kehilangan cairan, memperbaiki ventilasi alveolar, memperbaiki silia mukosa, serta menciptakan menciptakan dynamic positive airway preasure.

“Bantuan ini sangat diperlukan untuk menekan angka kematian yang diakibatkan Covid-19,” jelas Aditya.

Pertemuan tersebut, Aditya memberikan penjelasan singkat terkait situasi dan kondisi penanganan covid-19 yang ada di Kota Banjarbaru.

“Universitas Gunadarma diharapkan dapat selalu berinovasi demi kemajuan bangsa dan negara serta menjadi universitas yang terbaik di Indonesia. (dev/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya