Warga Martapura Barat Diajak Gemar Makan Ikan

Martapura, KP – ”Tingginya kandungan protein dalam ikan, sangat bagus untuk memacu pertumbuhan,” kata Wakil Ketua Pokja III TP PKK Agus Suprantyo pada Sosialisasi Program Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan), di Aula Kantor Kecamatan Martapura Barat, kemarin.

Kegiatan sosialisasi Gemarikan yang diselenggarakan Dinas Perikanan Banjar ini merupakan gerakan moral yang memotivasi masyarakat dengan sasaran utama pasangan baru nikah atau usia subur, anak balita, ibu hamil dan ibu menyusui.

”Mengkonsumsi ikan secara teratur dalam jumlah disyaratkan, akan membentuk masyarakat yang sehat, kuat dan cerdas,” katanya.

Berita Lainnya

Generasi Muda Banjar Diajak Jadi Bintara Polri

Rakor Camat Bahas Pengelolaan Keuangan Desa

1 dari 649

Gemarikan ini, lanjutnya, juga untuk memasyarakatkan makan ikan agar terhindar dari stunting, gizi buruk, kerawanan pangan. Dia pun berharap sosialisasi ini dapat memberikan pengaruh pada pola makan, terutama anak-anak, ibu hamil dan ibu menyusui yang cenderung kurang menyukai ikan, jadi menggemarinya.

Kadis Perikanan Riza Dauly menambahkan, dipilihnya Kecamatan Martapura Barat untuk sosialisasi Gemarikan karena wilayah ini termasuk salah satu daerah kerawanan pangan, angka stunting masih ada dan cukup tinggi.

“Untuk itulah, kita mencoba mensosialisasikan kegiatan ini agar Banjar menjadi Kabupaten yang maju, mandiri dan agamis (MANIS),” jelasnya.

Sosialisasi ini dihadiri Plt Camat Martapura Barat Ahmad Rabani, perwakilan Puskesmas setempat dan unsur Muspika. (Wan/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya