Banjarbaru Terancam Penerapan PPKM Darurat

Banjarbaru, KP – Kota Banjarbaru terancam menerapkan pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat, seperti halnya di Pulau Jawa dan Bali, jika tidak mampu menekan kasus Covid-19.

“Apabila ada kenaikan sekitar 20-30 persen lagi, maka Banjarbaru berada di level 4 penyebaran Covid-19, dan harus menerapkan PPKM darurat,” kata Walikota Banjarbaru, HM Aditya Mufti Ariffin, usai sholat Idul Adha di rumah dinas walikota setempat, Selasa (20/7/2021), di Banjarbaru.

Hal ini dikarenakan Banjarbaru sudah berada di level 3 dalam penyebaran Covid-19 berdasarkan barometer dan indikator yang ada.

“Jadi kita harus menekan menyebaran Covid-19, dengan penerapan protokol kesehatan ketat,” tegasnya, usai sholat Idul Adha dengan imam Ustadz H Muhammad Anwar.

Khusus sholat Idul Adha, sesuai dengan pengumuman Presiden RI, Joko Widodo dan Satgas Covid-19, sebaiknya dilakukan di rumah saja atau terbatas.

Berita Lainnya
1 dari 632

Aditya juga menghimbau masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan atau 5M secara ketat, dengan mencuci tangan, menggunakan masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas.

“Mari sama-sama menjaga keselamatan dan menjaga kesehatan, baik diri sendiri, keluarga dan lingkungan sekitar, dengan taat protokol kesehatan,” tegas Aditya.

Sementara itu, Khatib Ustadz H Muhammad Anwar mengatakan, berkurban di tengah pandemi bukanlah sesuatu halangan, namun sebaliknya justru saat pandemi ini jadi momentum agar bisa menumbuhkan jiwa kemanusiaan dengan berbagi dengan sesama saat pandemi seperti sekarang.

Pada kesempatan itu Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru Said Abdullah menyembelih tiga ekor sapi yang ada Balai Kota Banjarbaru disaksikan Aditya Mufti Ariffin.

Pemko Banjarbaru melaksanakan kurban sebanyak 25 sapi, yakni tiga sapi di Balai Kota dan 15 ekor sapi disebar ke kelurahan dan tujuh ekor sapi di SKPD Kota Banjarbaru. (dev/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya