Bupati Tala Apresiasi Bank Kalsel, Paska Penertiban Kartu Kendali


Tanah Laut, KP – Bupati Tanah Laut Sukamta menyampaikan apresiasi kepada Bank Kalsel atas dukungan penuh sehingga terbitnya Kartu Kendali ini dan berharap kerjasama ini dapat menjadi role model di daerah lain.


“Diharapkan kegiatan kerjasama antara Pemkab Tala dan Bank Kalsel ini dapat menjadi role model bagi kabupaten lainnya di Kalimantan Selatan maupun di seluruh Indonesia, sehingga subsidi pemerintah benar – benar dapat diterima oleh masyarakat yang membutuhkan,” ungkap Sukamta kepada awak media, belum lama ini.


Kerjasama Pemerintah Kabupaten Tanah Laut (Pemkab Tala) dengan Bank Kalsel dalam hal Penerbitan Kartu Kendali Pengguna Liquified Petroleum Gas (LPG) 3 Kg Bersubsidi setelah ditandatanganinya kesepakatan bersama sekaligus perjanjian kerjasama (PKS) yang bertempat di Hotel Rattan Inn, Banjarmasin awal Juni lalu.


Bahkan kartu Kendali Pengguna LPG 3 Kg Bersubsidi sendiri berfungsi untuk melakukan transaksi pembelian gas LPG 3 Kg dari pangkalan yang berada desa maupun kelurahan di wilayah Kabupaten Tanah Laut.

Berita Lainnya
1 dari 1.014


Penandatangan kesepakatan bersama dilakukan oleh Bupati Kabupaten Tanah Laut, Sukamta dan Plt. Direktur Utama Bank Kalsel, IGK Prasetya.


Disusul penandatanganan PKS yang dilakukan oleh Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Perdagangan Kabupaten Tanah Laut, Syahrian Nurdin dan Kepala Bank Kalsel Cabang Pelaihari, Muhammad Hanafiah. Sinergi ini didasari agar terwujudnya tata kelola distribusi gas LPG 3 Kg bersubsidi yang tertib, efisien, ekonomis, efektif, transparan dan bertanggung jawab dengan memperhatikan rasa keadilan, kepastian dan manfaat untuk masyarakat.


Plt. Direktur Utama Bank Kalsel, IGK Prasetya menuturkan bahwa Bank Kalsel merasa senang dapat mendukung pembangunan daerah khususnya di Pemkab Tala untuk memudahkan pemberian layanan perbankan terhadap warganya.


“Dengan kerjasama ini, semoga terjalin hubungan bisnis yang lebih baik lagi dimasa yang akan datang dalam rangka mendukung pembangunan daerah. Kepercayaan ini akan kami jawab dengan kerja yang lebih keras lagi sehingga Bank Kalsel lebih exist dan survive serta mampu menghadapi tantangan ke depan untuk pembangunan daerah,” tegas Prasetya.


Saat ini telah diluncurkan sejumlah 5119 Kartu Kendali untuk 11 desa di Kabupaten Tanah Laut, selanjutnya masih ada 119 desa lagi yang akan menyusul. Kartu Kendali ini selain berfungsi untuk membeli gas LPG, juga sebagai kartu anjungan tunai mandiri (ATM), sehingga warga juga dapat menabung dan menarik tunai. Bank Kalsel menyediakan kartu tersebut secara gratis tanpa biaya serta tanpa potongan bulanan.(ADV)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya