Digelar Dispora Kalsel
Utusan Balangan Terpilih Pasangan Muda Inspiratif dan Berprestasi

Banjarmasin, KP – Perwakilan Kabupaten Balangan, Ahmad Juliansyah/Arpah Sari Dewi terpilih sebagai Pasangan Muda Inspiratif dan Berprestasi. Keberhasilan tersebut setelah mengungguli lima pasangan lainnya pada grand final yang diadakan Dispora Kalsel, Kamis (15/7/2021) di Hotel Rattan Inn Banjarmasin.

“Saya merasa terharu bisa menjadi pemenang. Mengingat para peserta lain juga bagus dan persaingan cukup ketat. Materi yang disampaikan terkait generasi emas terate,” ungkap Ahmad Juliansyah/Arpah Sari Dewi kepada wartawan.

Salah satu tim juri, M Syaripuddin yang kerap disapa Bang Dhin menyebutkan, penilaiannya tentu melihat dari berbagai aspek yang disampaikan masing-masing pasangan.

“Bukan hanya daris segi inivasi, ide kreatif, dampak sosial, melainkan juga kolaborasi yang mendukung satu sama lain,” sebut Bang Dhin yang juga anggota DPRD Kalsel.

Pasangan utusan Balangan ini, mengajarkan pendidikan karakter yang dipadukan sebagai keahlian seorang atlet. Yang saya tangkap mereka atlet pencak silat yang juga memaduserasikan bidang keagamaan,” sebut Bang Dhin.

Kadispora Kalsel H Hermansyah menyebutkan, ada 6 pasangan muda masuk grand final pemilihan pemuda inspiratif. “Mereka luar biasa. Secara kemampuan untuk menjadi inspirasi tidak kalah dari pemuda provinsi lain,” ungkapnya.

Berita Lainnya
1 dari 399

Ada yang bergerak pada sektor kebudayaan, pendidikan, dan ekonomi kemasyarakatan. “Kalau ini nanti kita kembangkan, maka mereka akan menjadi duta bagi pemerintah untuk bisa menyampaikan program-program pemerintah Provinsi Kalsel, pada bidang kepemudaan yang nanti bisa diteruskan lagi kemasyarakat se-Kalsel,” harap Hermansyah, yang didampingi Kabid Pengembangan Pemuda Dispora, Heru Susmianto dan Panitia Pelaksana Denny Saputra.

Sekretaris Daerah Prov Kalsel, Roy Rizali Anwar sangat meapresiasi kegiatan pemilihan pemuda inspiratif yang digagas oleh Dispora Kalsel. “Kami Pemerintah Provinsi Kalsel meapresiasi sekali atas kegiatan ini dalam rangka mendorong pemuda untuk berinovasi,” katanya.

Roy menginginkan, pasangan muda sebagai bagian dari kehidupan sosial, bisa menunjukkan jati diri yang menginspirasi dan berprestasi, terutama dengan memanfaatkan era digitalisasi sekarang ini.

“Berbuatlah sekecil apapun yang bisa memberikan manfaat. Sungguh, sesuatu yang kecil itulah yang membentuk perubahan yang besar,” terangnya.

Untuk itu, pasangan muda jangan takut mencoba memulai gagasan apapun, baik gagasan di bidang, ekonomi, pendidikan, sosial maupun gagasan pemberdayaan. Keberanian mencoba adalah kunci kesuksesan. Karena itu, pasangan muda harus berani berkreasi dan berinovasi demi memajukan kehidupan berkeluarga, berbangsa dan bernegara, ucapnya.

“Mari kita berdayakan pasangan muda sebagai contoh perubahan dalam kebaikan dan kemajuan. Dengan adanya pasangan muda inspiratif dan berprestasi, kita sangat optimis untuk mencapai keberhasilan pembangunan kepemudaan di Kalsel,” pungkas Sekdaprov Kalsel, Roy Rizali Anwar.

Adapun para pemenang di Grand Final Pemilihan Pasangan Muda Inspiratif dan Berprestasi ini, yakni Ahmad Juliansyah dan Arpah Sari Dewi (Balangan), Muhammad Ghalih dan Yulitadwi Safitri (Tanah Lahut), Riswan Erfa dan Suci Rabela (Banjarmasin), M Yusda Permana dan Herlina Aprilianti (Banjarbaru), Hasbi Kamarullah dan Siti Fatimah (Banjar), dan Risky Ramadhani dan Ridho Naisarah (Banjarmasin). (nets/nfr/k-9)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya