Edi Sukarno Optimis
Tim bulutangkis Indonesia Bisa rebut dua emas Di Olympiade Tokyo 2020

Ketua Harian PBSI Kalsel, H Edi Sukarno optimis tim bulutangkis Indonesia bias merebut setidaknya dua medali emas di Olympiade Tokyo 2020.

Banjarmasin, KP – Ketua Harian PBSI (Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia) Provinsi Kalimantan Selatan, H Edi Sukarno,SH,MH menyatakan optimis tim bulutangkis Indonesia akan mampu setidaknya merebut dua medali emas di ajang Olympiade Tokyo 2020.

Menurut Edi Sukarno kepada wartawan di Banjarmasin Kamis (22/7/2021), peluang Indonesia bisa terjadi pada nomor andalan ganda putra dan ganda campuran. Tetapi ganda putri dan tunggal putra dan tunggal puteri juga diharapkan bisa meraih prestasi terbaik untuk mengharumkan nama Bangsa Indonesia di kancah olahraga multievent tingkat dunia tersebut.

Optimisme pada atlet bulutangkis Indonesia tersebut, kata Edi Sukarno yang juga Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) PB PBSI, berdasarkan pada perkembangan prestasi yang telah ditunjukkan ganda putera, Marcus Gideon/Kevin Sanjaya dan Muhammad Ahsan/Hendra Setiawan, yang saat ini menempati ranking 1 dan 2 BWF (Badminton World Federation).

Kemudian ganda puteri Greysia/Apriyani pemain berpengalaman yang tampil ketiga kalinya di ajang Olympiade dan sebelumnya selalu menorehkan prestasi membanggakan bagi Indonesia.

Ganda campuran Praveen Yordan/Melati Daeva juga sangat diharapkan tampil konsisten dari awal hingga mencapai babak semifinal dan final.

Tunggal putera Anthoni Shinisuka Ginting dan Jonathan Christy dalam beberapa turnamen juga menunjukkan prestasi menggembirakan. ‘’Melihat pada semangat kedua pemain dalam melakukan persiapan jelang Olympiade Tokyo, kita harapkan kedua pemain tersebut bias tampil lugas dan menjajaki sampai partai puncak. Begitu pula satu-satunya tunggal puteri, Gregoria Mariska bisa mengharumkan nama bangsa,’’ kata Edi Sukarno.

Jadwal Wakil Indonesia di cabor bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020:

SABTU 24 JULI 2021

Berita Lainnya
1 dari 399

Grup A – Ganda Putri – 07.00 WIB: Greysia Polii/Apriyani Rahayu vs Chow Mei Kuan/Lee Men Yean (Malaysia)

Grup G – Tunggal Putra – 09.00 WIB: Jonatan Christie vs Aram Mahmoud (NOC)

Grup C – Ganda Campuran – 09.40 WIB: Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti vs Simon Wing Hang Leung/Gronya Somerville (Australia)

Grup A – Ganda Putra – 10.20 WIB: Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo vs Ben Lane/Sean Vendy (Inggris)

Grup D – Ganda Putra – 16.00 WIB: Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Jason Anthony Ho-Shue/Nyl Yakura (Kanada)

MINGGU 25 JULI 2021

Grup M – Tunggal Putri – 08.00 WIB: Gregoria Mariska Tunjung vs Thet Htar Thuzar (Burma)

Grup J – Tunggal Putra – 11.20 WIB: Anthony Sinisuka Ginting vs Gergely Krausz (Hungaria)

Grup C – Ganda Campuran – 11.20 WIB: Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti vs Mathias Christiansen/Alexandra Boje (Denmark). (nets/nfr/k-9)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya