ESI Kalsel gelar Kejurprov E-Sport

Banjarmasin, KP – Pengurus Provinsi E-Sports Indonesia (Pengprov ESI) Kalsel menggelar Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) E-Sport Kalsel pada 4-18 Juli ini. Setelah diakui sebagai cabor prestasi dan masuk anggota Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kalsel, cabor E-Sport semakin dikenal dan diminati di seluruh penjuru Kalsel.

Opening Ceremony Kejurprov E-Sports Kalsel 2021 dilaksanakan secara virtual, Minggu (4/7). Pjs Gubernur Kalsel, Syafrizal ZA membuka agenda ini secara virtual. Sambutan virtual juga disampaikan oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalsel, H Hermansyah. Dukungan juga disampaikan oleh Danrem 101/Antasari, Brigjen Firmansyah. Serta dari Ketua Bidang Pembinaan Prestasi (Binpres) KONI Kalsel Gusti Perdana Kesuma.

Sekretaris Umum Pengprov ESI Kalsel, Handoko Tri Hatmojo menuturkan ada sejumlah game yang dipertandingkan dalam Kejurprov E-Sport perdana Kalsel tersebut. “Mulai dari game Mobile Legend, PUBG, Free Fire, E-Football, FIFA 21, Tekken, dan Dota 2. Format game yang dipertandingkan adalah beregu putra putri dan individual. Game dipertandingkan dengan platform mobile, PC, dan konsol game,” ujar Handoko.

Berita Lainnya
1 dari 399

Ditambahkan Handoko, ada sedikitnya 320 atlet E-Sport dari 13 Kabupaten/Kota se-Kalsel yang berpartisipasi dalam Kejurprov ini. “Pertandingan kami siarkan secara online melalui Livestream. Pada peserta bertanding dari basecamp masing-masing. Sehingga, kami pastikan Kejurprov ini sesuai protokol kesehatan karena tidak menciptakan kerumunan,” urainya.

Handoko menceritakan ajang ini juga sebagai persiapan menuju Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XI Kalsel 2022 di Kandangan Kab HSS. “Kemungkinan besar Cabor E-Sport juga akan jadi salah satu cabor yang resmi dipertandingkan di Porprov Kandangan. Selain itu, ajang Kejurprov ini juga sebagai wadah pemantauan bakat atlet E-Sport Kalsel untuk diarahkan ke ajang yang lebih bergengsi, baik di level nasional maupun internasional,” ujarnya.

Sementara itu, Kadispora Kalsel, H Hermansyah meminta agar para atlet E-Sport bertanding secara sportif di Kejurprov tersebut. “Tunjukkan kemampuan terbaik kalian. Mudah-mudahan, lewat Kejurprov ini kemampuan para atlet E-Sport Kalse semakin terasah, sehingga bisa bersaing di level nasional maupun internasional,” Harapnya. (nets/nfr/k-9)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya