Galakan Program Revolusi Hijau, Walikota Banjarbaru Ajak Cintai Lingkungan

Banjarbaru,KP- Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin menghadiri Apel Kegiatan Pembinaan Lingkungan Hidup di Lapangan Bola Yonif 623/BWU Sungai Ulin, Kecamatan Banjarbaru Utara Kota Banjarbaru.

Dengan tema “Bersinergi Dalam Menjaga dan Melestarikan Lingkungan”, Dandim 1006/Martapura Letkol Inf Imam Muchtarom, menyampaikan bahwa dalam rangka penanaman sejuta pohon dengan tema revolusi hijau untuk Kalimantan Selatan, akan rutin dilaksanakan nantinya di wilayah Banjarbaru.

Sekaligus sosialisasi dan memberikan edukasi kepada generasi muda dalam menumbuhkan kesadaran untuk selalu menjaga lingkungan dengan menanam pohon dan menjaga kebersihan di wilayahya masing-masing.

Berita Lainnya
1 dari 632

“Penanaman bisa dilakukan dimanapun, setiap ada tempat space untuk menanam akan selalu ditanam tanaman yang bermanfaat untuk masa depan dan sebagai warisan untuk anak cucu kita kedepannya.” ujar Imam, Jum’at (09/07/2021).

Sementara itu Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin mengharapan lingkungan Kota Banjarbaru bisa lestari dan lebih hijau, dengan adanya penamanan sejuta pohon di Kalimantan Selatan, khususnya di Kota Banjarbaru hingga bisa mengurangi bencana-bencana yang ada didaerah, terutama pencegahan banjir besar yang terjadi pada awal tahun 2021 tadi di Kota Banjarbaru.

“Dengan upaya menanam pohon dan membangun embung, sehingga kita bisa mencenggah agar tidak terjadi lagi banjir di Banjarbaru ke depannya,” ujar Aditya. (dev/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya