Iklan
Iklan
Iklan
Banjarbaru

GOW Gelar Vaksinasi Untuk Wanita Hebat

×

GOW Gelar Vaksinasi Untuk Wanita Hebat

Sebarkan artikel ini
VAKSIN- Inilah Gabungan Organisasi Wanita Kota Banjarbaru kembali menyelenggarakan vaksinasi untuk wanita hebat. (KP/Devi)

Banjarbaru,KP- Gabungan Organisasi Wanita Kota Banjarbaru kembali menyelenggarakan vaksinasi untuk wanita hebat. Selasa (06 /07/ 2021).

Ketua Gabungan Organisasi Wanita Banjarbaru Ermina Fujianti Wartono langsung memantau secara langsung pelaksanaan vaksinasi covid 19 tahap I pada gelombang ke II yang mempriortitskan untuk 100 (seratus) orang wanita-wanita hebat bersama Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Banjarbaru tersebut sekaligus sosialisasi Gizi Seimbang. Bertempat di Puskesmas Banjarbaru Selatan, .

Kegiatan yang juga di hadiri Kepala Dinas Dalduk KB PMP dan PA Kota Banjarbaru Hj Mahrina Noor, Kepala Puskesmas Banjarbaru Selatan serta anggota dan pengurus GOW Kota Banjarbaru.

Ketua Gabungan Organisasi Wanita Kota Banjarbaru Ermina Fujianti Wartono menyampaikan jika kegiatan vaksinasi ini adalah suatu bentuk dukungan kepada pemerintah dalam upaya mensukseskan vaksinasi covid 19.

“Karena itu, hari ini kita memberikan vaksinasi kepada covid 19 tahap I pada gelombang ke II untuk 100 (seratus) orang wanita-wanita hebat bersama Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Banjarbaru.” ujarnya.

Ermina Fujianti juga mengingatkan bahwa bagi masyarakat yang sudah menerima vaksin bukan berarti abai akan protokol kesehatan dan tetap patuh akan protokol kesehatan, yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan menggunakan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi dengan orang banyak.

“Kalau tidak ada keperluan yang mendesak lebih baik di rumah saja. Karena untuk mengatasi penyebaran pandemi covid 19 ini, pemerintah tidak bisa bekerja sendiri, namun harus dibantu seluruh masyarakat,” lanjutnya.

Pada kesempatan itu juga di sosialisasikan tentang pola gizi seimbang di masa-masa pandemi dimana konsumsi gizi seimbang sangat diperlukan untuk meningkatkan kekebalan tubuh, menjaga tubuh tetap produktif, menurunkan resiko terjangkitnya penyakit infeksi termasuk covid-19. Kebutuhan gizi seimbang dapat dipenuhi dengan memanfaatkan bahan makanan yang ada di sekitar.

Baca Juga:  Lensa Kota Banjarbaru

Tentunya peningkatan pengetahuan tentang gizi seimbang di masa pandemi sangat bemanfaat meningkatkan imunitas. Tidak hanya konsumsi gizi seimbang saja, namun juga harus rajin berolahraga dengan rutin. (dev/K-3)

Iklan
Iklan