Guru Khalil Tutup Usia, Warga Banjar Berduka

Martapura, KP – Duka menyelimuti Kota Martapura, salah satu tokoh ulama Kabupaten Banjar yang juga Bupati setempat periode 2016-2021 KH Khalilurrahman bin KH Salim Ma’ruf yang akrab dipanggil Guru Khalil, tutup usia, Minggu (25/7).

Kabar tersebut dibenarkan Sekdakab Banjar HM Hilman, ketika dikonfirmasi KP via seluler.
”Innalillahi wainna ilaihi rojiun. Benar Guru Khalil meninggal pagi ini sekitar pukul 09.45 WITA di kediaman, Jalan Perwira, Tanjung Rema, Martapura,” kata Hilman.

Berita Lainnya

Bupati Tutup Penjaringan Kader Muda LPTQ 2021

Kepengurusan PGRI Banjar Resmi Dilantik

1 dari 1.940

Sedang penyebab meninggalnya mantan anggota DPR-RI tersebut, Hilman masih belum bisa menjawab pasti, karena masih minimnya informasi yang diterima.
Sementara itu berdasarkan informasi yang beredar, Guru Khalil mengalami penurunan kesehatan, sudah sakit-sakitan sejak Kamis kemarin.

KH Khalilurrahman atau biasa disapa Guru Khalil sebelumnya dikenal sebagai ulama dan pemimpin Pondok Pesantren Darussalam, salah satu pondok pesantren terkemuka di Kalsel. Guru Khalil juga sempat menjabat sebagai anggota DPRD Kabupaten Banjar selama 2 periode dari tahun 1982—1992 dan sebagai anggota DPR RI Fraksi kebangkitan Bangsa tahun 1999—2004.

Beliau lahir di Martapura, 10 Desember 1945, wafat diusia 75 tahun. Menurut informasi almarhum akan dikebumikan usai sholat Ashar di pemakaman keluarga, Pekauman, Martapura.(wan/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya