IDG RSD Idaman Penuh, 15 Pasien Antri Ruangan

Banjarbaru,KP- Kasus terkonfirmasi virus Corona yang kini terus meningkat, membuat ruang khusus isolasi Covid-19 di RSD Idaman menjadi penuh. Bahkan hingga hari ini Rabu (21/07/2021) masih ada lima pasien menjalani perawatan di Instalasi Gawat Darurat (IGD), dan satu diantarnya pasien warga negara asing ikut dalam perawatan.

Dengan membludaknya pasien Covid yang meningkat, sebagai pasien yang sedianya masuk ke IGD RSD Idaman Banjarbaru harus dirujuk ke rumah sakit lain di Kota sama untuk mendapatkan perawatan standrat kesehatan.

Berita Lainnya
1 dari 645

“Kondisi ruangan Covid-19 di Rumah Sakit Idaman tadi malam terisi penuh, sampai ada antrean di IGD sebanyak 15 pasien suspek Covid yang tidak masuk ruangan,” jelas Kepala Bagian Tata Usaha RSD Idaman Kota Banjarbaru, Firmansyah.

Manajemen RSD Idaman menyampaikan dalam rapat tindak lanjut PPKM Kota Banjarbaru, lima pasien akhirnya sudah bisa masuk ruang khusus isolasi Covid-19. Tapi masih ada lima orang yang di IGD belum bisa mendapatkan ruang perawatan, selebihnya ada yang pulang. Dengan lonjakan kasus Covid-19 ada warga asing menjadi salah satu pasien di IGD.

“Iya memang di IGD saat ini ada warga negara asing dengan paspor Tiongkok yang terindikasi suspek Covid, itu sudah kami laporkan ke tim satgas agar dilakukan pemantauan kepada yang bersangkutan apakah baru datang atau sudah lama menetap di sini,” jelasnya. (dev/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya