Kades Diminta Tingkatkan Perhatian Terhadap Warga dan Lingkungan

Pelaihari, KP – Kembali meningkatnya angka pasien positif Covid-19 di Tanah Laut (Tala) pada pertengahan Juli ini menjadi perhatian khusus Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tala. Para kepala desa (kades) beserta camat pun diminta meningkatkan perhatian terhadap kondisi warga dan lingkungan sekitarnya. Hal tersebut disampaikan Bupati Tala HM Sukamta saat berdialog bersama warga dalam rangkaian acara Manunggal Tuntung Pandang di Desa Padang Luas, Kecamatan Kurau, beberapa waktu lalu.

“Fasilitas Pelayanan Khusus (Fasyansus) kita di RSUD H Boejasin lama sudah hampir penuh merawat saudara-saudara kita yang positif Covid-19. Para kades tolong perhatikan lagi kondisi warga, jangan keluar daerah dulu kalau tidak mendesak, imbau warganya untuk protokol kesehatan lebih disiplin lagi dilaksanakan”, ungkap Sukamta.

Dilansir dari laman https://covid19.tanahlautkab.go.id/v2/, per 16 Juli 2021 terdata 291 orang positif Covid-19 sedang dalam perawatan. Warga tersebut mayoritas berasal dari Kelurahan Pelaihari, Kelurahan Angsau, Kelurahan Karang Taruna dan Kelurahan Sarang Halang.

Berita Lainnya
1 dari 443

Dalam kesempatan itu warga secara bergantian menyampaikan aspirasi yang ditanggapi langsung oleh Bupati Sukamta, Wakil Bupati Abdi Rahman dan para kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Salah satu aspirasi yang disampaikan warga berupa pertanyaan terkait asuransi pertanian. Bercermin dari pengalaman pasca bencana banjir sebelumnya yang berdampak rusaknya hasil pertanian, para petani memerlukan jaminan bantuan benih padi dan perbaikan lahan persawahan.

“Para petani yang menjadi korban bencana alam pasti kita bantu bibit padinya, asuransi pertanian juga ada, tinggal pian-pian sering-sering komunikasi dengan penyuluh pertanian setempat agar bisa diteruskan dan ditindaklanjuti oleh dinas terkait,” pungkas Sukamta.

Turut berhadir dalam dialog bersama warga tersebut, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah (Setda) Tala H Akhmad Hairin, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Andris Evony, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar) M Kusri, Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (Disnakkeswan) Suharyo, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan (DKPP) Rizayadi, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Agus Sektyaji, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian (Disnakerind) Masturi, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) HM Rafiki Effendi, dan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) H Hairul Rijal. (rzk/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya