Kecamatan Barat Diusulkan Penambahan SMA-SMK

Banjarmasin,KP – Seluruh anggota DPRD Kota Banjarmasin kembali melaksanakan kegiatan reses yang berlangsung dari tanggal 1 sampai 3 Juli 2021.

Agenda untuk menyerap aspirasi masyarakat dengan menerapkan protokol kesehatan ketat di tengah masih mewabahnya Virus Corona (Covid-19) itu dipusatkan di kantor kecamatan sesuai daerah pemilihan (dapil) masing-masing anggota dewan.

Selama tiga hari berturut melaksanakan reses banyak aspirasi disampaikan masyarakat, terutama berkaitan usulan pembangunan fisik seperti perbaikan jalan dan jembatan, bidang pendidikan, kesehatan dan berbagai perbaikan infrastruktur lainnya.

Salah satu aspirasi yang disampaikan adalah, usulan pembangunan penambahan Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri di wilayah Kecamatan Banjarmasin Barat.

Anggota DPRD Kota Banjarmasin Arufah Arif mengatakan, keberadaan SMA/SMK di Kota Banjarmasin saat ini dinilai masih tidak merata.

” Terutama di Kecamatan Banjarmasin Barat. Untuk mengatasi kekurangan ini warga dalam aspirasi yang mereka sampaikan saat kami melaksanakan reses mengusulkan agar perlu penambahan SMA/SMK,” ujar Arufah Arif.

Arufah menyebutkan, saat ini di Kecamatan Banjarmasin Barat hanya ada dua SMAN, yakni SMAN 6 Belitung dan SMAN 4 Teluk Tiram dan hanya ada satu SMKN, yakni SMKN 5 Teluk Dalam.

Berita Lainnya

Satgas Belum Rekomendasikan PTM

1 dari 3.201

” Sementara jumlah penduduk di kecamatan Banjarmasin Barat cukup banyak, sehingga dengan sistem PPBD zonasi tidak sedikit jumlah siswa lulusan SMP yang melanjutkan pendidikan mereka ke SMA/SMK Negeri di wilayah ini yang tidak tertampung,” ujar Arufah Arif.

Ia mengatakan menyikapi aspirasi disampaikan warga, tentunya akan menjadi perhatian serius untuk ditindaklanjuti.

Menurutnya, masalah ini nantinya akan disampaikan dengan Pemko Banjarmasin dengan harapan dikoordinasikan dengan pihak Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalsel.

“Sebab, untuk SMA/SMK kewenangannya bukan ada di Pemko tetapi di Pemprov,” sebut anggota dewan dapil Banjarmasin Barat dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini.

Sementara, anggota DPRD dapil Banjarmasin Barat Saut Nathan Samosir mengatakan, pihaknya akan memperjuangkan aspirasi warga untuk peningkatan wisata di kawasan Banjarmasin Barat.

Namun, ia menyarankan, pembangunan pariwisata harus ada keterkaitan dengan beberapa dinas. “Misalnya infrastruktur pariwisata harus matching antara Dinas Pariwisata dan Dinas PUPR,” sebutnya.

“Dengan begitu, tempat wisata yang dicanangkan bisa tertata dengan baik dan masyarakat Banjarmasin bisa menikmati,” katanya didampingi Hj Rinda Herliyani yang juga anggota dewan dapil Banjarmasin Barat. (nid/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya