Komisi III DPRD Kalteng : Evaluasi Vaksinansi dan Dorong Pariwisata

Palangka Raya, KP – Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalteng membidangi pendidikan, kesehatan, pariwisata dan kesejahteraan sosial, dorong pariwisata bergeliat lagi ditengah pandemi covid 19, guna memulihkan ekonomi.

Untuk itu para wakil rakyat tersebut mengunjungi Istana Kuning di Kota Pangkalan Bun, sebagai salah satu destinasi yang dikembangkan selain TN.Tanjung Puting andalan.

Kunker Tim Komisi III hingga akhir pekan tadi ke wilayah Kotawaringin Barat, sekaligus melihat pelaksanaan vaksin di daerah itu. Tim dipimpin langsung Ketua Komisi Duwel Rawing disertai sejumlah anggota lainnya.

Ketua Komisi III DPRD Kalteng Duwel Rawing, Sabtu (3/7) kepada awak media, menjelaskan Kunker kali ini juga dalam rangka melaksanakan fungsi pengawasan dalam bidang kesehatan, pendidikan dan pariwisata.

Berdasarkan hasil kunjungan pemantauan dan evaluasi terhadap pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Sukamara diketahui terlaksana dengan baik. Akan tetapi capaian belum maksimal karena keterbatasan ketersediaan vaksin yang belum memadai.

Berita Lainnya
1 dari 527

Terkait bidang pendidikan, untuk melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas sebagaimana Surat Keputusan Bersama (SKB) 4 Menteri, diakui daerah itu belum siap. Hal itu dapat terlihat dari capaian cakupan vaksinasi kepada PTK yang baru 65 persen.

Sementara itu Wakil Ketua Komisi III H. Siti Nafsiah, yang juga perlu mendapat perhatian dari Pemerintah Daerah yakni partisipasi Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sukamara dalam rangka penanganan covid-19.

Organisasi ini perlu mendapat dukungan dalam kegiatannya, “baik dalam hal pendanaan, maupun ketersediaan sarpras pendukungnya,”katanya.

Untuk Istana Kuning yang dilihat pihaknya, perlu mendapat perhatian lebih Pemerintah Provinsi maupun Kabupaten, dalam rangka pelestariannya.

Dan beberapa aset milik Kesultanan Kotaringin yang saat dimanfaatkan oleh Pemda setempat, yang belum di clearkan, perlu mendapat perhatian. (drt/k-10)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya