Kontingen Tala Targetkan Posisi Tiga Terbaik Popda Kalsel 2021

Pelaihari, KP – Kontingen atlet pelajar Tanah Laut (Tala) yang akan bertanding di Pekan Olahraga Pemuda Daerah (Popda) Kalimantan Selatan (Kalsel) Tahun 2021 diharapkan mampu menembus peringkat tiga terbaik tahun ini.

Harapan optimis tersebut disampaikan Bupati Tala dalam sambutannya yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Tala H Dahnial Kifli saat melepas Kontingen Popda 2021 di halaman Pertasi Kencana Pelaihari, Jum’at (9/7/2021).

“Target kita adalah tiga besar terbaik Kalsel, kalau bisa juara umum ya lebih bagus. Namun target ini jangan jadikan beban. Semangat saja dulu dalam bertanding. Apapun hasilnya nanti tetaplah pulang ke Tala dengan kebanggaan”, ungkap Dahnial.

Popda Kalsel 2021 kali ini digelar di tahun ganjil, yang artinya cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan merupakan cabor perorangan. Target tiga terbaik Kalsel bukanlah tanpa alasan, mengingat persiapan para atlet juga dinilai sudah cukup matang. Terlebih bila menengok pada Popda 2019 yang lalu Tala meraih posisi terbaik empat se-Kalsel dan pada Popda 2020 Tala meraih terbaik ke dua.

Berita Lainnya
1 dari 443

“Atlet muda kita sangat berpotensi, tahun 2019 kita di posisi empat, tahun 2020 lalu kita meraih runner up terbaik Kalsel dibawah kontingen Banjarmasin. Artinya Tala mampu bersaing menjadi yang terbaik, setidaknya saya harap anak-anak kita bisa meraih prestasi yang lebih baik lagi dari tahun-tahun sebelumnya”, imbuh Dahnial.

Lebih lanjut Dahnial mengingatkan kepada para atlet dan ofisial untuk tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan baik di luar arena maupun di dalam arena pertandingan. Popda Kalsel 2021 yang dilaksanakan tidak hanya menyemarakkan semangat olahraga para pelajar se Kalsel, namun juga harus disikapi dengan disiplin menjaga protokol kesehatan demi mencegah potensi penularan Covid-19.

“Semangat bertanding, jaga sportifitas, tetap disiplin protokol kesehatan, pulang kembali ke Tala dengan kebanggaan dan sehat badan”, pungkasnya.

Popda Kalsel 2021 akan digelar pada tanggal 12 sampai 16 Juli 2021 di Kota Banjarmasin dan Kota Banjarbaru. Kontingen Popda Tala mengirimkan 114 atlet dan 40 ofisial yang akan mengikuti 11 cabor dan satu cabor eksibisi. Adapun 11 cabor yang akan diikuti oleh kontingen Popda Tala yaitu Dayung, Atletik, Kempo, Karate, Taekwondo, Tinju, Judo, Volly Pasir, Panahan, Gulat, Renang, dan satu cobor ekpedisi yaitu Bridge. (rzk/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya