Lepas Kontingen POPDA, Wartono Ingatkan Pentingnya Sportivitas

Banjarbaru, KP – Wakil Wali Kota Banjarbaru, Wartono melepaskan kontingen Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) tingkat Provinsi Kalsel tahun 2021, di Aula Gawi Sabarataan, Balai Kota Banjarbaru, Rabu (7/7/2021).

“Saya bangga pada kontigen Kota Banjarbaru yang akan bertanding pada POPDA 2021,” kata Wartono, didampingi Kepala Kepala Dinas Pemuda Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata Kota Banjarbaru Hidayaturahman, Wakil Ketua KONI Kota Banjarbaru dan para official pelatih.

Bahkan menjadi secercah harapan akan kebangkitan prestasi olahraga daerah kita yang mengiringi pelepasan saudara-saudara untuk berkompetisi.

“Mudah-mudahan bisa mempertahankan prestasi yang pernah di raih pada even sebelumnya, bahkan ditingkatkan,” ujarnya.

Selain itu, juga mengingatkan olahraga yang mengembangkan sportivitas, disiplin, dan kepatuhan pada aturan.

Berita Lainnya
1 dari 645

“Dengan olahraga kita dapat membangun sikap dan perilaku masyarakat yang, sehat, tangguh, dan berdaya saing,” lanjutnya.

Wartono juga berpesan baik menang atau kalah, yang terpenting adalah bagaimana para atlet mampu mengedepankan semangat sportifitas kejujuran, dan kebersamaan.

“Karena prestasi olahraga dicapai bukan hanya dengan memiliki kecakapan bermain yang mumpuni, namun juga ditentukan oleh karakter dan mental,” tegas Wartono.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pemuda Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata Kota Banjarbaru mengatakan, jika Kota Banjarbaru tahun ini mengirim sebanyak 176 orang, terdiri dari 124 orang atlit, 30 orang pelatih, 5 orang sekretariat, 8 orang tenaga kesehatan dan 9 orang official.

Kota Banjarbaru mengikuti 10 cabang olahraga dari 12 cabang olahraga yang dipertandingkan, diantaranya, voli pasir, kempo, gulat, judo, karate, taekwondo, panahan, tinju, atletik dan renang. Sedangkan cabang olahraga yang tidak diikuti adalah dayung dan bridge.

Kegiatan POPDA berlangsung dari tanggal 12 sampai dengan 16 Juli 2021 bertempat di Kota Banjarmasin. (dev/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya