Meski Sudah Divaksin Masyarakat Harus Tetap Patuh Protokol Kesehatan

Banjarmasin KP – Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin Machli Riyadi mengingatkan masyarakat agar tetap patuh terhadap protokol kesehatan meskipun telah menerima vaksin Covid-19.

” Meski sudah divaksin masyarakat harus tetap memproteksi diri dengan berperilaku sesuai dengan protokol kesehatan,” himbaunya melalui {KP} baru- baru tadi.

Menurutnya, solusi dari pandemi Covid-19 tidak hanya bertumpu pada vaksinasi semata, tetapi juga harus dimbangi kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan.

Machli menandaskan, jika masyarakat tidak disiplin pada protokol kesehatan dikhawatirkan dapat memperpanjang wabah Covid-19.

Berita Lainnya
1 dari 3.257

” Pemerintah sudah seringkali menyampaikan sosialisasi, program vaksinasi perlu dibarengi dengan kedisiplinan masyarakat menjalani protokol kesehatan,” ujarnya.

Menyinggung adanya warga yang khawatir dampak setelah divaksin, Machli menegaskan tidak perlu ada hal yang ditakutkan, karena suatu vaksin dapat diberikan atau diaplikasikan ke masyarakat jika sudah melalui proses uji klinis .

Dikemukakan vaksin dapat digunakan, termasuk untuk mengatasi pandemi Covid-19 telah memenuhi sejumlah persyaratan. Salah satunya sudah teruji keamanannya serta tidak menimbulkan efek samping yang berarti.

Pemberian vaksin Covid-19 lanjut Machli, saat ini sudah menyasar masyarakat umum dan diprioritaskan diberikan pada kelompok yang paling rentan terhadap infeksi.

” Sebelumnya vaksin diberikan pada kelompok yang memiliki peran penting dalam penularan virus corona diantaranya dokter dan tenaga medis,” kata Machli Riyadi. (nid)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya