PDI Perjuangan se-Kalsel Potong 35 Hewan Kurban

Banjarmasin, KP – Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan se Kalsel bergotong royong menyembelih 35 ekor sapi mulai dari 20-22 Juli 2021 dalam memperingati Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah.

Semangat  berbagi kebahagiaan kepada masyarakat selalu dilaksanakan dengan konsisten oleh PDI Perjuangan Kalsel dibawah kepemimpinan Mardani H. Maming.

Kekompakan juga sangat terlihat di segenap pengurus partai tingkat kabupaten, hal ini terbukti penyembelihan hewan kurban juga dilaksanakan dengan jumlah yang bervariasi sesuai kebutuhan dan kemampuan.

Menurut Sekretaris PDI Perjuangan, M. Syaripuddin, di Kalsel ada 33 ekor sapi dan 2 ekor kambing yang disumbangkan oleh kader partai, baik kepala daerah maupun anggota DPR RI dan DPRD.

Berita Lainnya

Tumbuhkan Kepemimpinan Pemuda Penggerak Masyarakat

Mobil BPK Wajib Laik Jalan

1 dari 3.561

“Alhamdulillah ini adalah bentuk kesadaran dan solidaritas, bahwa yang mampu harus peduli kepada sesamanya,” kata Bang Dhin, panggilan akrab M Syaripuddin di sela penyembelihan kurban, Kamis (22/7/2021), di Banjarmasin.

Ditambahan, pembagian daging kurban tidak hanya anjuran agama, tapi mengonsumsi daging juga nantinya diharapkan bisa menambah gizi dan kesehatan, apalagi sekarang kita perlu imun tubuh yang baik dalam mencegah berbagai penyakit.

DPD PDIP Kalsel melaksanakan penyembelihan hewan kurban sebanyak tujuh ekor sapi, yang merupakan sumbangan dari kader-kadernya yakni Mardani H. Maming (Ketua DPD PDIP Kalsel), M. Syaripuddin (Sekretaris DPD PDIP Kalsel yang juga Wakil Ketua DPRD Prov Kalsel), HM Rifqi Karsayuda (Anggota DPR RI), dr. Sulaiman Umar (Anggota DPR RI), H. Supiansyah (Ketua DPRD Kab. Tanah Bumbu), Syafruddin H. Maming (Kepala BP Pemilu PDIP Kalsel) sebanyak masing-masing 1 ekor sapi. Selain itu juga ada sumbangan 1 ekor sapi dari kumpulan Anggota Fraksi PDIP DPRD Prov Kalsel.

Ketujuh ekor sapi tersebut disembelih di halaman Kantor DPD PDIP Kalsel, Jalan A.Yani Km.5 Banjarmasin dan dikemas menjadi 1000 paket daging kurban dibungkus menggunakan bakul purun yang dibagikan kepada fakir, miskin, masyarakat lingkungan kantor partai, serta beberapa senior, kader dan simpatisan partai. (lyn/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya