Pengkot PBSI Banjarmasin
Dipimpin Kompol Yanto S Dilantik Edi Sukarno

Pengkot PBSI Banjarmasin 2021-2025 dipimpin Kompol Yanto Suparwito, dilantik Ketua Harian PBSI Kalsel H Edi Sukarno.

BANJARMASIN, KP – Pengurus Kota Persatuan Bulu tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Banjarmasin masa bakti 2021-2025, yang diketuai Kompol Yanto Suparwito, resmi dilantik, Senin (12/7/2021) di HBI Banjarmasin, oleh Ketua Harian PBSI Kalsel H Edi sukarno,SH,MH.

Pelantikan dihadiri Wakil Ketua PBSI Kalsel H Rusdiansyah, MM, Ketua KONI Banjarmasin H Hermansyah, Kadispora Kota Taufik Rivani, dan beberapa pengurus cabang olahraga di kota Banjarmasin.

Ketua Harian PBSI Kalsel, Edi Sukarno mengatakan memang banyak atlet berprestasi buku tangkis yang berasal dari Banjarmasin bahkan pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) lalu Banjarmasin berhasil menjadi juara umum.

“Kita berharap prestasi ini dapat dipertahankan Banjarmasin pada pelaksanaan Porprov tahun 2022 di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS),” ujarnya.

Edi Sukarno yang juga Wakil Sekretaris Jenderal PB PBSI, juga mengharapkan Atlet-atlet yang telah beprestasi di Provinsi, supaya berupaya untuk meningkatkan kemampuannya sehingga bisa berjaya di tingkat nasional.

Berita Lainnya
1 dari 399

‘’Adalah sebuah kebanggaan apabila ada pebulutangkis banua yang bisa masuk dalam Pelatnas Bulutangkis Cipayung, karena nantinya berpeluang untuk berkiprah di kancah internasional,’’ pungkas Edi Sukarno.

Ketua KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) Kota Banjarmasin, H Hermansyah memberikan dukungan, agar PBSI Banjarmasin dapat mengembalikan kejayaan bulu tangkis serta melahirkan atlet-atlet muda yang berkualitas.

Mengingat, Banjarmasin merupakan barometer Kalsel sehingga harus bisa membangkitkan lagi kejayaan bulu tangkis daerah.

“Selamat bertugas, semoga di tangan pengurus baru ini kemajuan bulu tangkis Kota Banjarmasin bisa lebih baik lagi,” harap Hermansyah.

Sementara itu, Ketua PBSI Bnjarmasin priode 2021-2025, Kompol Yanto Suparwito menyampaikan, pada Porprov X di Tabalong 2016 lalu, tim bulutangkis Banjarmasin Baiman mampu menyabet empat medali emas di ajang bergengsi tersebut.

“Mudah-mudahan untuk Porprov XI tahun 2022 nanti bisa kita pertahankan dan kalau bisa lebih meningkat,” harapnya.

Susunan pengurus inti PBSI Kota Banjarmasin yang dilantik yaitu, Ketua dijabat Kompol Yanto Suparwito, Ketua Harian dijabat Totok Agus Daryanto, Wakil Ketua Taufik Rahman, Sekretaris Edy Junaidi, Wakil Sekretaris Yasin, Bendahara Sandi dan Wakil Bendahara Ridha Riswandi. Kepengurusan juga dilengkapi bidang-bidang. (nets/nfr/k-9)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya