Pengprov Wushu Kalsel
Gerak Cepat Bentuk Pengcab
Kota dan Kabupaten se-Kalsel

Pengprov Wushu Indonesia Prov. Kalsel yang dinakhodai Chandra Bayu, berhasil membentuk kepengurusan di lima cabang Kota/Kabupaten se Kalsel.

Martapura, KP – Babak baru memajukan olahraga seni beladiri Wushu yang dilakukan Pengprov Wushu Indonesia Kalsel yang diketuai H Chandra Bayu bukan sekadar isapan jempol saja.

Buktinya, usai pembentukan kepengurusan ulang beberapa waktu lalu, Pengprov Wushu Kalsel langsung ‘tancap gas’ membentuk pengurus cabang kota/kabupaten se-Kalsel yang dilakukan melalui rapat koordinasi di salah satu rumah makan di Martapura, Kabupaten Banjar, Sabtu (3/7/2021).

Melalui rapat koordinasi itu, terbentuklah pengurus cabang kota/kabupaten Wushu dari Kota Banjarbaru, Kabupaten Banjar, Tanah Laut, Tanah Bumbu, dan Kabupaten HSS (Hulu Sungai Selatan).

Berita Lainnya
1 dari 399

“Hari ini ada lima Pengcab yang sudah terbentuk dan sudah kita serahkan SK-nya. Untuk pencab kabupaten/kota lainnya masih menyusun kepengurusannya,” ujar Ketua Umum Pengprov Wushu Indonesia Kalsel H Chandra Bayu.

Pria yang akrab disapa H Cacan ini berharap, dengan terbentuknya pengurus cabang kota/kabupaten ini, akan muncul regenerasi dari atlet wushu andalan Kalsel M Rofi’i.

“PON Papua nanti merupakan ajang terakhir atlet wushu kita berlaga di even nasional mengingat usianya yang sudah memasuki 34 tahun. Jadi, mudah-mudahan akan muncul atlet baru kita, melalui keseriusan pengurus-pengurus cabang kita di kabupaten maupun kota,” harapnya.

Sementara itu, Sekretaris Umum Pengprov Wushu Indonesia Kalsel Nadra Novransyah menambahkan, pembentukan pengurus wushu cabang kabupaten/kota se-Kalsel ini, merupakan program yang direncanakan sejak tiga tahun lalu. Namun, karena Kepengurusan Wushu Indonesia Kalsel dulu yang terkesan vakum, maka wacana tersebut tak terlaksana.

“Alhamdulillah, dengan ketua kita yang baru, Wushu Kalsel tak lagi jalan di tempat. Malah bergerak cepat demi memajukan olahraha wushu di Banua ini,” tandas Nadra. (nets/nfr/k-9)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya