Penumpang Pesawat di Bandara Syamsudin Noor Wajib Vaksin

Banjarbaru,KP- Dukung PPKM darurat Jawa dan Bali, nakes Rumah Sakit TNI AU Sjamsudin Noor memberikan pelayanan vaksinasi gratis bagi penumpang pesawat di Bandara Internasional Syamsudin Noor dalam mendukung .

TNI AU lanud Sjamsudin Noor bekerjasama dengan Komunitas Bandara Internasional Syamsudin Noor kembali melaksanakan kegiatan serbuan vaksinasi di Terminal Kedatangan Internasional Bandara Syamsudin Noor. Jumat (16/07/2021).

Serbuan vaksinasi ini ditujukan bagi calon penumpang pesawat dan para komunitas bandara atau pekerja di bandara Syamsudin Noor sebagai upaya percepatan vaksinasi nasional dan syarat perjalanan pesawat terbang di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Jawa dan Bali.

Komandan Lanud Sjamsudin Noor Kolonel Pnb Yulmaizir Chaniago dengan didampingi Ketua PIA AG Cab.11/D.II Lanud Sjamsudin Noor Ny, Jenny Yulmaizir Chaniago, meninjau langsung pelaksanaan kegiatan vaksinasi tersebut mengatakan bahwa serbuan vaksinasi ini merupakan bentuk implementasi perintah Presiden RI Ir. Joko Widodo terkait program vaksinasi nasional serta target nasional dalam rangka percepatan vaksinasi menuju satu juta vaksin sehari.

Berita Lainnya
1 dari 646

Hal ini juga sejalan dengan perintah dari Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., kepada Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., yang dilanjutkan oleh Pangkoopsau II Marsekal Muda TNI Minggit Tribowo, S.IP., kepada seluruh jajaran Koopsau II untuk melaksanakan vaksinasi di bandara-bandara, karena bandara adalah pintu gerbang masuk maupun keluar penumpang.

Lebih lanjut disampaikan, Lanud Sjamsudin Noor juga terus membuka pelayanan serbuan vaksinasi setiap hari Selasa, Rabu dan Kamis selama bulan Juli 2021 bagi seluruh masyarakat khususnya para pekerja beberapa perusahaan dan instansi yang ada di wilayah provinsi Kalimantan Selatan, bahkan para penumpang transportasi darat, laut dan udara yang ingin berpergian ke luar daerah.

“Serbuan vaksinasi ini terus kita laksanakan berdasarkan penilaian dimana tempat-tempat yang krusial, seperti Bandara adalah tempat yang potensi penyebaran virus Covid-19 sehingga kita laksanakan untuk meningkatkan herd immunity para Stakeholder Bandara,’’ ucap Danlanud SAM.

Sementara itu, GM. PT. Angkasa Pura I Bandara Internasional Syamsudin Noor Amiruddin Florensius, yang juga turut serta meninjau pelaksanaan vaksin mendampingi Komandan Lanud Sjamsudin Noor menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi terhadap TNI AU, khususnya Lanud Sjamsudin Noor yang telah bekerjasama dalam mendukung serta membantu pelaksanaan vaksin bagi para penumpang pesawat maupun para komunitas bandara atau pekerja di bandara Syamsudin Noor. (Dev/K-3)

“Pelaksanaan serbuan vaksinasi ini dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat sesuai dengan yang dianjurkan pemerintah khususnya yang ada di kawasan Bandara Syamsudin Noor agar dapat segera memutus mata rantai penyebaran Covid-19.” lanjutnya. (dev/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya