Perbaikan Jalan Pasca Banjir Dilanjutkan

Banjarmasin, KP – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Banjarmasin bakal kembali melanjutkan penanganan jalan rusak pasca banjir di kawasan Jalan Banjar Indah.

Sebelumnya, ruas Jalan Banjar Indah mengalami kerusakan cukup parah akibat terendam banjir besar pada awal tahun 2021 yang lalu

Kendati sempat ditutup dengan pengerasan batu split, upaya itu rupanya tak banyak membantu alias memperbaiki kerusakan yang terjadi.

Dari pantauan di lapangan, Rabu (14/7) siang, lubang-lubang yang semula tertutup dengan batu split kembali menganga.

Dikonfirmasi terkait hal itu. Kepala Bidang (Kabid) Jalan di Dinas PUPR Kota Banjarmasin, Chandra mengatakan penanganan ruas jalan di kawasan tersebut termasuk yang menjadi prioritas pihaknya.

Berita Lainnya
1 dari 3.188

“Perbaikan bakal difokuskan di sejumlah titik. Salah satunya di sekitar kawasan depan gedung GPPAM Mapenda Kanwil DEPAG Kalsel. Panjang penangan sekitar 750 meter,” ucapnya.

Menurutnya. Saat ini perbaikan sudah selesai proses lelang. Rencananya, perbaikan berupa pengaspalan jalan itu mulai bulan ini atau Agustus mendatang.

“Kami letakkan agregat dahulu sebelum diaspal,” tambahnya.

Chandra melanjutkan, selain di ruas Jalan Banjar Indah, penanganan juga bakal dilakukan di kawasan Jalan Melati Indah serta di Jalan Siaga.

“Anggaran yang dibutuhkan untuk penanganan jalan tersebut ditaksir sebesar Rp3 miliar,” tutupnya. (Zak/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya