Peringati Hari Bakti Adhyaksa Gelar Vaksinasi ke 200 Peserta

Banjarbaru,KP- Walikota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin menghadiri kegiatan bakti sosial vaksinasi covid 19 yang diadakan oleh Kejaksaan Negeri Kota Banjarbaru dan Ikatan Adhyaksa Dharmakarini daerah Kota Banjarbaru dalam rangka Hari Bakti Adhyaksa ke 61 dan HUT XXI Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Tahun 2021, di Puskesmas Sungai Ulin Kota Banjarbaru.

Kepala Kejaksaan Negeri Kota Banjarbaru Andri Irawan, S.H., M.H menyampaikan kegiatan vaksinasi Dalam rangka bakti sosial untuk memperingati hari Bhakti Adhyaksa ke 61 keluarga besar Kejaksaan Negeri Kota Banjarbaru.

“Alhamdulillah antusiasme yang datang vaksin hari ini total jumlah yang vaksin InsyaAllah ada sekitar 200 orang, Dimana 160 orang berasal dari keluarga besar Adhyaksa serta dari kantor-kantor yang ada disekitar Kejaksaan Negeri Kota Banjarbaru dan yang 40 dari masyarakat umum.” Jelas Andri.

Berita Lainnya
1 dari 645

Harapannya dari pelaksaan vaksin agar tercapai herd immunity khususnya di Kota Banjarbaru, Jika seluruh masyarakat sudah tervaksin, sehingga kesehatan jadi terjaga dan mudah-mudahan new normal berjalan dengan baik, Disampaikannya bahwa pelaksanaan vaksinasi dosis kedua akan dilaksanakan pada 28 hari mendatang di tempat yang sama yakni Puskesmas Sungai Ulin.

Walikota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin menyampaikan ketersediaan vaksin yang ada memang terbatas, Hal ini disebabkan oleh tidak adanya pengiriman vaksin yang dikirimkam dari Pemerintah Pusat. Karena terakhir pengiriman sekitar tiga minggu yang lalu dan sampai hari ini kita belum mendapat lagi tambahan vaksin.

Aditya Mufti Ariffin berharap kepada pemerintah pusat segera menambah pasokan vaksin. Cepat mengirimkan vaksin tambahan agar bisa melaksanakan vaksin kepada masyarakat Kota Banjarbaru yang lebih luas.

Sampai dengan hari ini data yang diperoleh dari Dinas Kesehatan Kota Banjarbaru sudah ada 68 ribu masyarakat yang sudah tervaksin di Banjarbaru, Target vaksinasi masyarakat Kota Banjarbaru saat ini bari sekitar 35 persen, dari yang diinginkan Pemerintah Kota Banjarbaru 70 persen hingga Oktober 2021. (dev/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya