Iklan
Iklan
Iklan
EKONOMI

Polda Bersama APTRINDO Kalsel Berkomitmen Tingkatkan Kelancaran Distribusi Logistik

×

Polda Bersama APTRINDO Kalsel Berkomitmen Tingkatkan Kelancaran Distribusi Logistik

Sebarkan artikel ini

BANJARMASIN, KP – Dalam rangka mendukung kelancaran arus logistik pada masa kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), Polda Kalsel siap berkolaborasi dengan Asosiasi Pengusaha Truk Indonesia (APTRINDO) Kalsel.

Untuk mewujudkannya, Polda Kalsel bersama APTRINDO Kalsel duduk bersama, sekaligus menggelar kegiatan Talk Show yang mengangkat tema “APTRINDO bersama Polda Kalsel dukung kelancaran distribusi dalam rangka pemulihan ekonomi nasional di masa pandemi Covid-19,” Kamis, di Hotel Rattan Inn Banjarmasin.

“Kami siap berkolaborasi dengan APTRINDO Kalsel supaya arus logistik tetap lancar. Di sisi lain, turut menyukseskan kebijakan PPKM yang dilakukan oleh pemerintah setempat sekarang ini. Saat ini sudah baik, tapi kita akan coba tingkatkan lagi ke depannya melalui sinergi antara kedua belah pihak,” kata Kasubdit Ekonomi, AKBP. Sigit Hariyadi, S.I.K, M.H.

Tak hanya itu, lanjut Sigit, pihaknya pun siap turut terlibat dalam menyelesaikan berbagai permasalahan yang dihadapi oleh APTRINDO Kalsel di lapangan.

“Misalnya, seperti terkait masalah vaksinasi untuk karyawan para pengusaha yang tergabung di APTRINDO. Secepatnya akan segera kita tindak lanjuti agar bisa dilaksanakan. Masalah tempat, nanti akan yang menyesuaikan sesuai kesepakatan,” imbuhnya.

Di kesempatan yang sama, Ketua APTRINDO Kalsel, Ali Musa Siregar sangat mengapresiasi atas komitmen yang baik dari POLDA Kalsel dalam mendukung pihaknya dalam upaya menyukseskan kelancaran arus logistik di Bumi Antasari ini.

Contohnya saja, dengan memfasilitasi pihaknya untuk berdiskusi bersama steakholders terkait, seperti Pelindo III Regional Kalimantan, KSOP Banjarmasin, Dinas Perhubungan Provinsi Kalsel, hingga Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah XV Kalsel.

Dimana, dalam diskusi tersebut dibahas berbagai masalah yang APTRINDO hadapi di lapangan dalam menyalurkan logistik agar tepat waktu kepada masyarakat.

Baca Juga:  Matic Besar Honda Ramaikan Saijaan Expo 2023

“Mudah-mudahan, setelah diskusi yang mendalam di Talk Show ini, semua pihak bisa bersinergi dan berkomitmen agar arus logistik di Banua bisa semakin lancar. Dengan harapan, kita pun bisa melakukan pemulihan ekonomi nasional dengan cepat sesuai yang diinginkan,” tutupnya. (opq/KPO-1)

Iklan
Iklan