Polsek Bantim Sosialisasikan Aplikasi SIGAB

Banjarmasin, KP- Mendukung program Polresta Banjarmasin dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat di era digitalisasi, Polsekta Banjarmasin Timur melakukan sosialisasi aplikasi SIGAB (Siaga Gasan Banua)

Sosialisasi aplikasi SIGAP ini dilakukan bersamaan dengan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Halaman Mapolsek Banjarmasin Timur, Selasa (6/7).

Menurut Kapolsek Banjarmasin Timur, AKP Pujie Firmansyah bahwa sosialisasi SIGAP agar masyarakat mengetahui keberadaan aplikasi yang diyakini dapat membantu masyarakat dalam mendapatkan pelayanan kepolisian.

“Bapak Kapolres sudah tegas mengatakan bahwa aplikasi ini dapat mempermudah, mempersingkat waktu dan mendekatkan polisi dengan masyarakat,” jelas Kapolsek.

Berita Lainnya

Ketua KONI Tabalong Dituntut Lima Tahun

Jumat Berkah, Polsek Banteng Berbagi

1 dari 1.400

Dikatakan Pujie, masyarakat dapat mengisi formulir SKCK dan SIM hanya melalui aplikasi SIGAB. Nanti saat masyarakat datang ke Polrsesta Banjarmasin dan tinggal dicetak saja suratnya saja.

“Tak hanya itu, masyarakat yang butuh bantuan polisi di kondisi darurat juga dapat mengakses panic button yang disediakan dalam aplikasi tersebut. Polisi terdekat akan merespon dan memberikan bantuan,” ucapnya

Selain saat berlangsungnya vaksinasi, Kapolsek mengungkapkan bahwa sebenarnya ia telah memerintahkan Bhabinkamtibmas di jajarannya untuk mensosialisasikan aplikasi tersebut kepada masyarakat di setiap kesempatan.

“Sudah saya minta kepada para Bhabinkamtibmas untuk di sosialisasikan. Misal saat sambang atau kunjungan kepada masyarakat,” katanya. (yul/K-4)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya