Tak Ekonomis, 50 Unit Kendraaan Dinas Kalteng Dilelang

Palangka Raya, KP – Dinilai kurang ekonomis kenderan milik Pemerintah Provinsi Kalteng dilego aluaias dilelang ke masyarakat, yang dihadiri Plt Sekda Nuryakin, Rabu (14/7).

Lelang tanpa kehadiran peserta digelar di Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang Palangka Raya, dengan penawaran terbuka (e-Auction Open Bidding) terhadap objek lelang barang milik daerah berupa kenderaan Dinas.

Kepala Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang Palangka Raya Sigit Budi Prabowo menyatakan lelang tanpa kehadiran peserta dengan penawaran terbuka (e-Auction Open Bidding) terhadap objek lelang barang milik daerah bermanfaat bagi pemasukan negara.

Manfaatnya besar sekali dengan adanya lelang ini, diantaranya adalah pemasukan bagi negara dan mengurangi resiko tanggung jawab dari pengurus barang, kemudian dengan adanya lelang ini ruangan (gudang) aset otomatis “bisa digunakan untuk menyimpan barang yang lainnya”, ujar Kepala Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang.

Berita Lainnya
1 dari 527

Sementara itu, Nuryakin mengungkapkan lelang tanpa kehadiran peserta dengan penawaran terbuka (e-Auction Open Bidding) terhadap objek lelang barang milik daerah merupakan tindak lanjut Surat Keputusan Gubernur Kalimantan Tengah Nomor 188.44/148/2021 tentang Nilai Limit dan Penjualan Barang Milik Daerah Berupa Kendaraan Dinas Milik Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah.

Diungkapkan, Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah mengajukan permohonan lelang pada Tahun 2021, sebagai tindak lanjut diterbitkannya Keputusan Gubernur Kalimantan Tengah Nomor 188.44/148/2021 tentang Nilai Limit dan Penjualan Barang Milik Daerah Berupa Kendaraan Dinas Milik Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah Melalui Lelang Umum dengan total 50 (lima puluh) unit kendaraan dinas”, kata Plt. Sekretaris Daerah.

Plt. Sekda Nuryakin memberikan apresiasi kepada Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang Palangka Raya serta berharap proses lelang berjalan tertib dan baik. “Saya berterima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang Palangka Raya” ujarnya dan menambahkan yang telah mendukung suksesnya lelang kendaraan dinas milik Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah.

Harapannya agar proses lelang ini dapat diikuti dengan tertib, dan seluruh persyaratan dapat terpenuhi dengan baik, yang tentunya menjamin transparansi, sehingga siapapun penawaran lebih tinggi akan menjadi pemenang, karena semua peserta lelang mempunyai kesempatan yang sama untuk menang. (drt/k-10)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya