Tenda Darurat Didirikan di Depan Gedung RA Idaman

Banjarbaru,KP- Tenda besar bertulisakna BPBD Kota Banjarbaru didirikan oleh pemerintah Kota Banjarbaru di sudut kanan halaman Rumah Sakit Daerah Idaman (RSDI) Banjarbaru. Di pantau dalam tenda tersebut belum ada aktivitas maupun alat-alat lainn terisi di dalamnya.

Kepala Bagian Tata Usaha RSDI Banjarbaru, M. Firmansyah menjelaskan jika tenda tereebut merupajan inisiatif dari Satgas Covid 19 Banjarbaru.

“Sebagai antisipasi kalau kalau jumlah tempat tidur membludak namun semoga saja tidak ya,” jelasnya.

Berita Lainnya
1 dari 645

Saat ini tenda tersebut belum terisi tempat tidur dan peralatan lainnya karena jumlah tempat tidur atau Bed Occupancy Rate (BOR) untuk pasien Covid-19 masih mencukupi di RSD Idaman.

” Karenamasih kosong kita tidak bisa mengukur berapa kapasitas bed yang bisa ditampung di tenda itu karena masih belum dipasang,” jelasnya.

Dijelaskan saat ini dari enam ruangan yang siapkan, dengan total jumlah yang terisi hanya 39 sisanya yang kosong adalah 46 bed. Secara rinci bed untuk ruang Parkit kapasitas memiliki kapasitas 29 dan terisi hanya 16 sisanya 13. Kemudian ruang Kenari dari kapasitas 11 bed terisi 2 dan sisa hanya 9.

Kemudian ruang Gelatik 6 terpakai enam bed. Ruang Perina ada 4 belum terpakai sama sekali. Ruangan Kasuari ada 24 terisi 11 bed dan sisa 13. Terakhir ruang IGD dari 11 kapasitas bed ada 4 yang terisi dan tujuh yang masih tersisa. (dev/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya