Tervaksinasi 929 Orang di Pusat Perbelanjaan

Banjarmasin, KP – Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI-AL) bersama tim Vaksinator gabungan melaksanakan kegiatan vaksinasi di pusat perbelanjaan Duta Mall Banjarmasin.

Dua hari digelar sejak Sabtu (3/7) – Minggu (4/7) kegiatan tersebut diserbu

diserbu Masyarakat, baik pemuda-pemudi, para Mahasiswa/i, dan Lanjut Usia (Lansia) yang ingin melakukan penyuntikan vaksinasi.

Kegiatan ini langsung dihadiri oleh Danrem 101/Ant Brigjen TNI Firmasnyah, Dandim 1007/Bjm Kolonel Inf. Oki Andriyansyah Adiwirya, Pjs. Palaksa Lanal Banjarmasin Mayor Laut (PM) Catur Dono, Pjs. Ka Bp Lanal Banjarmasin Mayor Laut (K/W) dr. Meutia Indrasakti dan Kadisops Lanud Syamsudin Noor Mayor Febrian.

Komandan Lanal Banjarmasin, Kolonel Laut (P) Herbiyantoko, M.Tr. Hanla, mengatakan, kegiatan serbuan Vaksinasi TNI di Wilayah Kalimantan Selatan (Kalsel) yang bertempat di pusat perbelanjaan (Duta Mall) Kota Banjarmasin ini, melibatkan 7 Tim Vaksinator gabungan.

Dengan jumlah tenaga medis sebanyak 72 orang antara lain Tim Vaksinator BP (Balai Pengobatan) Lanal Banjarmasin, Kodim 1007/Bjm, Lanud Syamsudin Noor, Rumah Sakit (RS) TPT dr. R. Soeharsono, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ansari Saleh Banjarmasin, Dinkes Propinsi Kalsel dan KKP kelas 1 Banjarmasin.

Berita Lainnya

Ketua KONI Tabalong Dituntut Lima Tahun

Jumat Berkah, Polsek Banteng Berbagi

1 dari 1.400

Sementara jumlah peserta yang terdaftar sebanyak 1001 orang, namun yang tervaksinasi hanya 929 orang dan 16 orang tidak lolos screaning.

“Peserta Vaksinasi terdiri dari masyarakat umum, Mahasiswa/i dan para pengunjung,” katanya.

Ia menjelaskan, kegiatan yang diselenggarakan oleh Tim Vaksinator gabungan tersebut bertujuan agar warga terhindar dari wabah Covid-19, kekebalan imunitas meningkat, sebagai langkah memutus mata rantai dalam percepatan penanganan wabah Covid-19, serta membantu program Pemerintah untuk menyukseskan pelaksanaan vaksinasi 1 Hari 1 Juta di Seluruh Indonesia, khususnya di wilayah Kalsel.

Ia mengatakan, masyarakat tidak perlu khawatir terhadap vaksin yang ada, karena sudah aman digunakan oleh masyarakat Indonesia.

“Diharapkan dengan dilaksanakannya Vaksinasi ini masyarakat dapat beraktivitas dengan baik meski di masa Pandemi, namun tetap harus memperhatikan Protokol Kesehatan,” ingatnya.

Selanjutnya TNI AL Lanal Banjarmasin akan melaksanakan kegiatan Serbuan Vaksin kepada masyarakat Maritim Desa Tabanio. Di mana Desa tersebut merupakan binaan Lanal Banjarmasin sebagai Kampung Bahari Nusantara (KBN), salah satu tujuannya adalah untuk memberdayakan warga pesisir agar hasil potensi daerahnya bisa dimanfaatkan secara optimal guna mendukung kesejahteraan masyarakat. (fik/K-4)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya