Upaya Turunkan Angka Stunting
TP PKK Bagikan Paket Bahan Makanan Bergizi

Paringin, KP – TP PKK Provinsi Kalimantan Selatan besama TP-PKK Kabupaten Balangan bagikan paket bantuan bahan makanan bergizi untuk ibu hamil dan balita dalam rangka pencegahan stunting sekaligus penyerahan sembako untuk kaum lansia, disabilitas dan masyarakat yang terdampak COVID-19 di Kabupaten Balangan, Kamis (15/07/21) kemarin.

Pembagian paket bantuan langsung dihadiri Pj Ketua TP PKK Provinsi Kal-Sel Nana Safriati Safrizal, ketua TP-PKK Kabupaten Balangan Sri Huryati Hadi, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Plt. Kepala Dinas DP3A, serta dari anggota Tim Penggerak PKK dan masyarakat terkait yang dilakukan secara simbolis di Aula Kediaman Bupati Balangan

Nana Safriati Safrizal menyampaikan, kegiatan ini merupakan bagian dari respons terhadap masih tingginya angka stunting di Kabupaten Balangan.

“Untuk Kabupaten Balangan memang masih cukup tinggi angka stunting-nya, sehingga menjadi salah satu prioritas yang mendapatkan bantuan bahan makanan bergizi,” ujarnya.

Berita Lainnya

Disdik Balangan Kembali Usulkan PTM

1 dari 489

Pj TP PKK Kalsel berharap bantuan tersebut dapat dilakukan dengan memberikan makanan bergizi kepada keluarga ibu hamil, keluarga balita, lansia, dan penyandang disabilitas dengan begitu, dapat menurunkan sekaligus mencegah kenaikan angka stunting.

“Marilah kita bersama-sama bergandengan tangan membantu para ibu hamil, keluarga balita, para Lansia, penyandang disabilitas dan masyarakat terdampak COVID-19 yang pasti terkena dampak langsung terhadap masalah ekonomi yang terjadi saat ini,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua TP PKK Balangan Sri Huriyati Hadi mengatakan rasa syukur dan terima kasih atas paket bantuan yang di berikan untuk Kabupaten Balangan. Paket bantuan yang diterima berjumlah 100 paket.

“Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini saya pribadi berharap bahwa silaturahmi kita bisa lebih erat lagi terjalin dan kita bisa sampaikan kepada masyarakat bagaimana program-program dari pusat ke provinsi hingga ke kabupaten yang akan di sampaikan ke kecamatan dan desa, sehingga masyarakat benar-benar merasakan bagaimana keberadaan TP  PKK,” imbuhnya. (srd/K-6)
 

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya