Wabup Sampaikan Jawaban Bupati Atas Pemandangan Umum Fraksi

Martapura, KP – ”Agenda penyampaian jawaban ini merupakan satu bagian dari rangkaian pelaksanaan penyusunan Raperda menuju tahapan pembahasan selanjutnya,” kata Wakil Bupati H Said Idrus Al-Habsyie saat menyampaikan Jawaban Bupati atas Pemandangan Umum Fraksi–fraksi DPRD Banjar terhadap Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD TA 2020, pada rapat paripurna dipimpin Ketua DPRD HM Rofiqi, bertempat di Gedung Wakil Rakyat setempat.

Dikatakan Said Idrus, Pendapatan Asli Daerah (PAD) sendiri terdiri dari 4 komponen, yakni Pajak Daerah dengan realisasi sebesar 135,4%, Retribusi Daerah 106,9%, Bagi Hasil Laba Perusahaan Daerah 40,59% dan PAD lainnya yang sah terealisasi 110,6%.

”Pemkab Banjar telah melaksanakan program kegiatan secara maksimal, namun karena dalam masa pandemi Covid-19, adanya efisiensi dan sisa kontrak, maka realisasi anggaran yang terserap sebesar 93.97%,” ujarnya.

Berita Lainnya
1 dari 611

Dirinya berharap segala upaya Pemkab ini dan stakeholder terkait untuk kemajuan daerah guna mewujudkan Kabupaten Banjar yang MANIS (Maju, Mandiri dan Agamis), mendapat ridho dari Allah SWT.

Selain itu, agenda lainnya fraksi-fraksi Dewan juga memberikan jawaban terhadap raperda inisiatif DPRD tentang perumahan dan kawasan permukiman, penanggulangan kemiskinan daerah, ketertiban umum dan pemberdayaan desa wisata.

Pada rapat paripurna juga dilakukan penandatanganan pembentukan Panitia Khusus (Pansus) Perubahan atas Perda Kabupaten Banjar Nomor 13 Tahun 2016 tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah, diantaranya pansus PDAM Intan Banjar, PD Baramarta dan PD Pasar Bauntung Batuah.

Rapat Paripurna tersebut juga dihadiri Wakil Ketua III DPRD H Akhmad Zacky Hafizie, unsur Forkopimda, para Kepala SKPD dan perusahaan daerah. (Wan/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya