Warga Desa Malawaken Antusias Ikuti Vaksinasi Covid-19 Dosis Kedua

Muara Teweh, KP – Sebanyak 92 warga bagi guru dan lansia Desa Malawaken, Kecamatan Teweh Baru, Kabupaten Barito Utara (Barut) sangat antusias mengikuti program Vaksinasi Covid-19 kedua, yang digagas pemerintah, demi memutus mata rantai penyebaran Virus Corona, Selasa (13/7/2021), di aula Desa setempat.

Adapun peserta yang mengikuti Vaksinasi diantaranya pra lansia 20 orang, guru 38 orang, publik 8 orang, tenaga tesehatan 2 orang dan masyarakat umum sebanyak 24 orang.

“Saya tidak takut datang ke sini. Suntik vaksin Covid ini demi kesehatan saya dan warga Desa Malawaken sendiri,” kata Ketua BPD Desa Malawaken Muliadi sekaligus salah satu peserta Vaksinasi Covid-19.

Lanjut dia, penyakit bawaan, alhamdulillah tidak ada, tubuh saya sehat. Saya tidak punya riwayat sakit diabetes, darah tinggi, jantung, dan lainnya semua tidak ada. Bahkan, nanti waktu disuntik saya tidak takut jarum, dan insya Allah lancar.

Berita Lainnya

Satgas TMMD, Percepat Pembuatan Jamban

1 dari 157

Dijelaskannya, kami patuh dan sangat mendukung langkah pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Untuk itu, program vaksinasi ini kami wujudkan di desa ini.

Disamping itu juga, sosialisasi yang gencar kami lakukan di tengah masyarakat tentang Prokes Pencegahan Covid-19, kini animo mereka untuk mau divaksin sangat besar. Mayoritas dari warga ini ingin hidup sehat dan terhindar dari bahaya Virus Corona.

Pada saat ini, tambahnya, mereka yang datang berasal dari berbagai lapisan masyarakat. Mulai dari umur 18 tahun ke atas hingga mereka yang berusia lanjut. Dimana kesadaran masyarakat Desa Malawaken untuk mematuhi Prokes Pencegahan Covid-19 sangat tinggi.

“Semua warga mengaku aman, kalaupun panas dingin di tubuh itu wajar, karena reaksi ini hampir dialami mayoritas penerima vaksin. Tapi nanti setelah beberapa saat, suhu tubuh akan normal kembali,” katanya.

Kedepannya, setelah selesainya dosis tahap dua ini jika tahap kedua ini masih ada yang belum terdata, maka akan disusulkan pada tahap selanjutnya. (asa/Kk-10)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya