11 Prajurit Lanal Banjarmasin Bergabung di Tim Posko Terpadu PPKM

Banjarmasin, KP – Mendukung pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level IV, Pangkalan TNI AL (Lanal) Banjarmasin menerjunkan 11 prajuritnya bergabung dalam Tim Terpadu Posko PPKM.

Terbagi, 7 Prajurit di area Pelabuhan Trisaksi Banjarmasin dan 4 Prajurit di POS TNI AL Kab. Kapuas – Kalimantan Tengah.

Tim Terpadu Posko PPKM di area Pelabuhan Trisaksi bertugas pengamanan, penyekatan, pengawasan dan pengendalian terhadap perjalanan orang yang menggunakan sarana transportasi laut. Serta melakukan pemeriksaan dan pengecekan rutin terhadap yang menggunakan jasa penyeberangan kapal.

Diantaranya harus membawa sertifikat vaksin, hasil Swab PCR atau rapid tes Antigen resmi dari instansi kesehatan yang ditunjuk oleh Dinas Kesehatan.

Berita Lainnya

Tewas Berlumur Darah

Pemuda 21 Tahun Tewas Tenggelam

1 dari 1.500

Sedangkan, Tim Terpadu Posko PPKM di Kapuas, Kalteng bertugas melaksanakan patroli dan memberikan pemahaman masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan.

Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko, M. Tr. Hanla menegaskan, tujuan pelaksanaan PPKM ini guna memastikan penerapan protokol kesehatan bagi pengguna transportasi laut.

TNI AL Lanal Banjarmasin akan siap bersinergi mendukung dan mensukseskan untuk memerangi wabah Covid-19 di tanah air.

“Kepada seluruh Prajurit Pos TNI AL yang bertugas agar selalu mendukung, menjaga solidaritas, bersinergi dan bisa dijadikan contoh yang baik oleh masyarakat,” pungkas Danlanal. (fik/K-4)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya