6.307 KPM di Balangan Terima BST Periode Mei dan Juni

Paringin, KP – Sebanak 6.307 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Balangan Menerima BST Periode Mei dan Juni yang disalurkan melalui Kantor Pos, baru baru tadi.

Kepala Kantor Pos Paringin, M Noor menerangkan, pencairan BST menjadi perhatian bagi warga yang menerima, atau Keluarga Penerima Manfaat (KPM). 

Disebutkannya, selain BST, secara bersamaan, warga yang mendapat bantuan beras oleh pemerintah pusat yang didistribusikan oleh Kantor Pos juga dibagikan.

“mereka yang menerima dua bantuan tersebut akan diberikan sekaligus. Sehingga pendataan secara teliti pun dilakukan, agar warga yang menerima BST dan beras tidak perlu datang dua kali ke Kantor Pos,” jelasnya.

Di Kecamatan Paringin, terdata ada 873 penerima BST. Sedangkan penerima program bantuan beras dari Bulog sebanyak 1.069 orang. Jumlah tersebut merupakan total dari penerima BST dan PKH.

Berita Lainnya

Bupati Pantau Vaksinasi di SMPN 1 Paringin

1 dari 526

Sementara itu, merujuk data yang diberikan oleh Kantor Pos Paringin perihal penerima BST di Balangan, secara keseluruhan ada 6.307 KPM yang terbagi pada delapan kecamatan.

Di Kecamatan Awayan, ada 1.235 KPM, kemudian di Kecamatan Batumandi sebanyak 746 KMP, Kecamatan Halong, 877 KPM, Kecamatan Juai, 820 KPM, Kecamatan Lampihong, 852 KPM, Kecamatan Paringin, 873 KPM, Kecamatan Paringin Selatan 609 KPM dan Kecamatan Tebing Tinggi sebanyak 295 KPM.

Terpisah Kepala Dinas Sosial Balangan, H Ribowo mengatakan upaya menggandeng PT Pos itu merupakan langkah untuk menjamin transparansi penyaluran BLT.

Ribowo juga meminta masyarakat untuk ikut mengawal penyaluran BLT agar tepat sasaran.

“Kami berharap bahwa apa yang dilakukan ini merupakan transparansi dalam upaya memberikan bantuan. Oleh karena itu, hendaknya masyarakat juga ikut mengawal agar bantuan ini tepat sasaran, sesuai dengan masyarakat atau kelompok yang terdampak oleh Covid-19 ini,” imbuhnya. (srd/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya