Agar PTM Terlaksana, Gubernur Kejar Target Vaksinasi Pelajar

Para pelajar di Kalteng diharapkan bisa kembali melakukan pembelajaran tatap muka. Karenanya, diupayakan mengejar target dua bulan kedepan bisa mencapai semua kalangan pelajar, dan vaksinnya tergantung nantinya penyaluran dari pusat, ungkap Gubernur.


PANGKALAN BUN, KP — Agar Pembelajaran Tatap Muka (PTM) segera terwujud, disertai semangat Gubernur Kalteng Sugianto Sabran dalam peningkatan kualitas pendidikan saat pandemi Covid-19, kejar target vaksin bagi pelajar sekolah SMA/SMK dan SLB di Kabupaten Kotawaringin Barat.

Hal itu pula menjadi antusias pelajar usia 12-18 tahun untuk mengikuti vaksinasi yang dilaksanakan di Pangkalan Bun, Kotawaringin Barat Sabtu (28/8), yang ditinjau langsung Gubernur Kalteng Sugianto Sabran didampingi pejabat terkait.

Sugianto Sabran menyapa dan berdialog dengan para pelajar untuk mengetahui keinginan dan kondisi pelajar selama pandemi Covid-19, dimana sekolah saat ini dilakukan secara virtual/daring. Kegiatan itu menurut dia, wujud salah satu ikhtiar kita melakukan percepatan penanganan Covid-19 di Kalimantan Tengah, terutama untuk kalangan pelajar.

Sehingga kita harapkan putra puteri bisa segera kembali melakukan pembelajaran tatap muka. Insya Allah kita berupaya mengejar target dua bulan kedepan bisa tercapai untuk kalangan pelajar, tergantung nantinya penyaluran dari pusat, ungkap Gubernur.

Dihadapan pelajar, Gubernur tetap meminta pelajar untuk menjaga prokes dalam

Berita Lainnya

Desa Diminta Bagun Rumah Panggung

Kalteng Masih Waspada Banjir

1 dari 499

beraktifitas dan menjaga kondisi termasuk juga sabar dalam menghadapi belajar secara daring.

Diketahui, total jumlah pelajar SMA/K dan SLB se Kalteng sebanyak 94.144 pelajar dan sebanyak

826 siswa SMA dan 892 siswa SMK mengikuti pelaksanaan vaksinasi massal bagi pelajar.

Untuk Kobar sendiri ditargetnya sebanyak 9000 pelajar yang dilakukan vaksinasi dan untuk

sementara disiapkan sebanyak 3000 orang.

Adapun kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik atas sinergi antara Pemprov Kalteng dan Pemkab Kobar didukung oleh OJK Kalteng yang memberi 1.000 dosis vaksin, juga dari BIN Daerah Kalteng sebanyak 300 dosis dan buffer stock dari Pemprov Kalteng sebanyak 1.500 dosis.(drt/k-10).

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya