Bedakan 3 Pintu di Sekumpul Raya Terbakar

Martapura, KP – Si jago merah kembali mengamuk di kawasan Martapura. Kobaran api membakar satu bangunan bedakan tiga pintu pada bagian dinding rumah, plafon dan lemari, Kamis (5/8) sore.

Kepala UPT Damkar Banjar Gusti Yudhi membenarkan peristiwa tersebut. Menurutnya, kejadian sendiri terjadi di Jalan Sekumpul Raya RT 07 RW 05 No 11, Kelurahan Sekumpul, Martapura serta sempat menimbulkan kepanikan warga sekitar.

”Kami menerima laporan sekitar pukul 15.04 WITA dan langsung mengerahkan barisan pemadam ke lokasi kejadian,” kata Yudhi.

Diduga penyebab kebakaran di rumah milik Muhammad Yusuf tersebut, karena konsleting listrik.

Berita Lainnya

Pembagian Nasi Bungkus Polsekta Banjarmasin Barat

Duda Ditemukan Tewas Membengkak

1 dari 1.497

Api sendiri akhirnya cepat dipadamkan oleh relawan setempat, BPK Sekura, petugas selanjutkan melakukan koordinasi dan pendataan di lokasi

”Penanganan selesai kurang lebih pukul 15:15 WITA. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut,” ujarnya.

Beberapa jam kemudian, sekitar pukul 17.32 WITA terjadi lagi kebakaran berskala kecil di Jalan Belahan RT 08 RW 04, Kelurahan Pesayangan.

Diungkapkan Gusti Yudhi, kejadian sendiri berawal saat pemilik rumah menggoreng ayam di wajan. Karena api terlalu besar, sehingga mengakibatkan panas yang berlebih, api pun berkobar membakar minyak pada wajan tersebut.

”Syukurlah api tidak merembet di dapur rumah milik Fahri 1 dengan KK 3 jiwa tersebut. Api mampu dengan cepat ditangani oleh para rekan relawan, karena lokasi berdekatan dengan posko BPK Marbel,” katanya. (wan/K-4)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya