BPBD Balangan dan BRI Gelar Penandatanganan
Perjanjian Kerjasama Tentang Penyaluran BSPR

Paringin, KP – BPBD Balangan dengan PT Bank Rakyat Indonesia Kantor Cabang Pembantu Paringin melaksanakan penandatanganan perjanjian kerjasama Tentang Penyaluran Bantuan Stimulan Perbaikan Rumah (BSPR), Senin (23/08/2021).

Kepala BPBD Balangan Alive Yoesfah Love mengatakan, tujuan dari perjanjian ini untuk menyalurkan bantuan stimulan perbaikan rumah di Kabupaten Balangan agar tepat waktu, tepat jumlah, tepat sasaran dan tepat administrasi.

“Hampir ratusan yang terdampak banjir kemarin akan mendapatkan bantuan ini, setelah penandatanganan ini bantuan akan disalurkan,” ujarnya.

Lebih lanjut dijelaskan Alive, untuk penyaluran bantuan ini setelah masuk dalam rekening masing-masing penerima, selanjutnya nanti akan ada penyerahan secara simbolis oleh Bupati Balangan H Abdul Hadi.

Berita Lainnya

Bupati Pantau Vaksinasi di SMPN 1 Paringin

1 dari 525

Adanya bantuan ini Alive mengharapkan, para penerima nantinya agar menggunakan dana ini benar-benar untuk memperbaiki rumah yang rusak akibat banjir.

“Jangan sampai dana ini digunakan diluar keperluan perbaikan rumah, seperti beli kendaraan, hp dan lainnya,” harapnya.

Sementara itu, Kepala BRI Cabang Pembantu Paringin, Arif Wibowo, menambahkan, untuk teknis pengambilan dana akan diberikan fasilitas ATM jadi pengambilan bisa melalui outlet yang ada di BRI, kemudian bisa juga melalui agen BRILINK.

“Untuk teknis pengambilan bisa sekaligus atau bertahap, intinya tidak jadi masalah,” ujarnya.

Ia mengharapkan, adanya kerjasama ini bisa membantu masyarakat, terutama yang menerima bantuan menggunakan dana ini agar tidak konsumtif, sehingga dana tepat sasaran untuk perbaikan rumah dengan harapan tercipta pertumbuhan ekonomi di Balangan. (rel/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya