Karya Bhakti TNI
Kodim 1001/Amt-Blg Akan Perbaiki Jalan di Desa Gunung Manau

Paringin, KP – Program Karya Bhakti TNI tahun 2021, Kodim 1001/Amuntai-Balangan akan memperbaiki akses jalan warga di Desa Gunung Manau, Kecamatan Batumandi.

Dandim 1001/Amt-Blg Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi mengatakan, program Karya Bakti TNI ini dapat bermanfaat bagi warga masyarakat dan Karya bakti Kodim 1001/Amt-Blg ini sebagai wujud kepedulian dan peran serta TNI dalam pelaksanaan pembinaan teritorial untuk meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyatnya dalam rangka mendukung tugas pokok TNI AD.

“Insya Allah, tahun ini Karya Bakti TNI di kabupaten Balangan salah satunya akan memperbaiki akses jalan warga di Desa Gunung Manau, Kecamatan Batumandi,” ujar Dandim saat melakukan peninjauan lokasi Karya Bhakti TNI berserta perwakilan dari Dinas PMD Balangan, Camat Batumandi didampingi Kepala Desa Gunung Manau, baru baru tadi.

“Saat ini kami masih dalam tahap meninjau rencana lokasi yang akan dilaksanakan  Karya Bakti TNI oleh Kodim 1001/Amt-Blg. Kemudian pelaksanaannya masih menunggu anggaran dari Pemkab Balangan,” jelasnya lagi.

Berita Lainnya
1 dari 529

Dalam giat Karya Bakti TNI nantinya, akan dilakukan pengerjaan fisik bangunan, yakni peningkatan jalan. Dimana, jalan setapak ini yang hanya bisa dilintasi kendaraan roda dua dan kemampuan skill berkendara yang memadai digunakan oleh warga setiap harinya untuk menuju kebun.

 “Peningkatan jalan yang akan dilakukan nanti panjangnya kurang lebih 3,5 Km. Tapi kita lihatlah, siapa tau ada perkembangan pada saat pekerjaan,” ujarnya.

Disebutkannya, tujuan peningkatan jalan yakni untuk membantu mempermudah warga dalam membawa hasil kebun atau hasil tani mereka. Sehingga akan berdampak positif terhadap ekonomi masyarakat setempat, karena didukung akses yang memadai.

“Jalan yang akan diperbaiki ini juga merupakan akses penghubung antar dua kecamatan, yakni Kecamatan Batumandi dan Kecamatan Tebing Tinggi,” imbuhnya.

Ia pun berharap apabila nantinya program Karya Bakti TNI sudah berlangsung, akses jalan pun semakin mudah dan lancar. Tentunya ini akan berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat desa. (srd/K-6)
 

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya