Pemkab Balangan Siapkan Gedung BLK dan SKB Tempat Karantina

Paringin, KP – Dua tempat karantina pasien covid-19 disiapkan Pemkab Balangan. Langkah ini guna mengantisipasi jika terjadi lonjakan kasus orang terkonfirmasi positf covid-19, seperti di daerah Jawa.

“Kita siapkan beberapa tempat pemisahan pasien covid-19 untuk meminimalisir penyebaran covid-19,” ujar Bupati Balangan H Abdul Hadi, baru baru tadi.

Menurutnya, Kabupaten Balangan sekarang berada di posisi Level tiga, tapi sedikit lagi masuk ke level empat.

Berita Lainnya
1 dari 530

“Kita harus siap menghadapi kemungkinan terburuk,” katanya.

Disebutkannya, ada dua tempat yang menjadi pilihan yaitu gedung Balai Latihan Kerja dan Sanggar Kegiatan Belajar, yang pernah digunakan sebagai tempat karantina Covid-19 beberapa waktu lalu, kembali dipersiapkan  sebagai tempat karantina.

“Pemkab dan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan covid-19 akan mengambil langkah tegas, dalam upaya menghambat laju penyebaran Covid-19,” imbuhnya.

Ia berharap, dengan kesadaran dan kedisiplinan masyarakat untuk penerapan Prokes Covid-19, angkanya cepat turun dan tidak banyak lagi yang terpapar. (srd/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya