Bupati Kunjungi Latihan Paskibraka HSS  

Kandangan, KP – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry, melihat latihan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibraka) tingkat kabupaten, Selasa (8/10/2021) pagi di Lapangan Lambung Mangkurat Kandangan.

Hal itu untuk memastikan kesiapan Paskibraka, untuk upacara peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-76 Republik Indonesia (RI) 17 Agustus 2021 di Kabupaten HSS.

Sebanyak 42 orang Paskibraka Kabupaten HSS, melaksanakan latihan sejak 1 Agustus kemarin.

“Alhamdulillah, dari hasil latihan mereka setelah beberapa hari pagi sampai sore, sudah sangat kompak dan semangat,” ujar Bupati HSS Achmad Fikry, mengungkapkan hasil pemantauannya.

Ia mendoakan, kegiatan yang dilakukan Paskibraka itu bisa memberikan yang terbaik bagi Kabupaten HSS.

Berita Lainnya
1 dari 574

Achmad Fikry berpesan kepada petugas Paskibraka, untuk tetap menjaga kesehatan agar saat pelaksanaan upacara dapat berjalan lancar dan sukses. Terlebih, saat pandemi Covid-19 ini ia menekankan untuk tetep mematuhi protokol kesehatan.

Rencananya, Pemkab HSS akan melaksanakan upacara HUT ke-76 RI di lapangan Lambung Mangkurat Kandangan dengan protokol kesehatan ketat, karena pandemi Covid-19 masih belum berakhir.

Achmad Fikry mengungkapkan, upacara 17 Agustus nanti dipastikan prokes terpenuhi, dan para pengibar bendera pusaka semuanya sudah divaksin Covid-19.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten HSS MK Saputra menjelaskan, latihan Paskibraka dilakukan pukul 8.30 pagi hingga 11.00 Wita, dan pukul 14.00 siang sampai 17.30 Wita.

“Sebelum upacara peringatan, seluruh Paskibraka akan dikarantina hingga menjelang kegiatan dan sekaligus dikukuhkan,” ungkapnya. (tor/K-6) 

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya