Disdik HSU Kembali Laksanakan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas

Amuntai, KP – Seteleh sempat tertunda pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas dikarenakan kondisi Covid 19 kini Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) kembali memberikan surat edaran kepada 47 sekolah.

Plt Kepala Disdikbud HSU, H Junaidi Gunawan mengatakan sekolah yang telah mendapat rekomendasi dari Satgas Covid 19 bisa kembali melaksanakan PTM terbatas dengan berbagai ketentuan.

Adapun ketentuan tersebut yaitu pembagian waktu masuk sekolah menggunakan shift hari dan memberlakukan pembatasan jam belajar mengajar untuk PAUD dan SD dari jam 08.00 Wita hingga jam 10.00 Wita. Sedangkan untuk jenjang SMP dari jam 08.00 hingga jam 11.00 wita.

Berita Lainnya

Pendidikan PAUD Perlu Terus Dilakukan

1 dari 384

Sementara untuk pembagian jumlah siswa perkelas paling banyak 5 orang untuk PAUD dan 10 orang untuk SD dan SMP, dan seluruh kegiatan di lingkungan sekolah wajib menjalankan protokol kesehatan, lanjutnya.

Disdik mengimbau kepada seluruh guru dan tenaga pengajar untuk memberikan bimbingan dan memberikan contoh kepada siswa dalam pemakaian masker yang baik dan benar, orangtua yang mengantar atau menjemput anak hanya diperbolehkan hingga pagar sekolah.

“Satuan pendidikan aktif dalam menerapkan Satgas Internal dan mendapat pantauan dari satgas penanganan covid-19 Kabupaten”, ungkapnya.

Gunawan menambahkan bagi sekolah yang belum memberlakukan PTM terbatas atau masih melakukan proses belajar mengajar menggunakan sistem daring atau luring yaitu kunjungan ke kelompok kecil atau kunjungan ke rumah siswa. (nov/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya