Dispora Gelar Festival Sepakbola Legend U-45 Piala Gubernur Kalsel

Dispora Kalsel aka menggelar Festival Sepakbola Legend U-45 tahun, memeriahkan HUT RI ke 76 dan Harjad Prov Kalsel ke 71 tahun 2021

HM Nasir

Banjarmasin, KP – Dalam rangkaian memeriahkan HUT RI ke 76 dan Hari Jadi (Harjad) Provinsi Kalimantan Selatan ke 71 tahun 2021.Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalsel, akan menggelar Festival Sepakbola Legend U-45 tahun memperebutkan Piala Gubernur Kalsel.

Kadispora Kalsel, H Hermansyah melalui Kepala Bidang Pembudayaan Olahraga Dispora HM Nasir, menjelaskan festival sepakbola untuk kelompok umur 45 tahun keatas tersebut, dijadwalkan pada minggu terakhir bulan Agustus 2021, di langsungkan di lapangan Pelajar Mulawarman (SKB) Banjarmasin.

Tujuan digelarnya festival ini, selain untuk memperingati hari bersejarah bagi bangsa Indonesia dan Provinsi Kalimantan Selatan, jutga untuk membudayakan kegiatan berolahraga, termasuk untuk para penggemar sepakbola yang sudah berusia 45 tahun lebih, jelas Nasir.

Dikatakannya meskipun masih dalam masa pandemi, namun aktifitas berolahraga tidak boleh terhenti, meskipun tetap harus mematuhi protocol kesehatan, seperti mengenakan masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir dan menghindari kerumunan.

Berita Lainnya

Gugup Namun Tetap Waspadai Lawan

1 dari 432

‘’Bahkan dalam kegiatan festival sepakbola ini, semua wajib mematuhi protocol kesehatan (prokes), baik untuk tim peserta maupun seluruh panitia pelaksana, jelas Nasir yang didampingi Kasi Pengembangan Olahraga Rekreasi, Tradisional dan Layanan Khusus, Budiono.

Karena masih dalam masa PPKM, meskipun banyak klub sepakbola legend yang ingin mengikuti festival tersebut, namun kemungkinan akan dibatasi, maksimal hanya 16 klub.

Selama pertandingan hanya tim yang akan main yang boleh masuk dalam lokasi stadion pelajar, tanpa penonton dan semua pemain dan panitia harus menjaga jarak sesuai prokes, pungkas M Nasir.

Allstars Kalsel siap tampil.

Terpisah, Pembina tim sepakbola Allstars Kalsel Yuyu Rahmad Mulyana menyatakan menyambut gembira festival tersebut, sebagai sebuah ajang untuk memperearat hubungan silaturahmi sesama penggemar sepakbola yang sudah masuk katagori legenda.

‘’Allstars Kalsel siap untuk tampil, meskipun hanya sebagai tim bukan unggulan, jadi tidak pasang target harus juara. Tapi tim kami sudah melakukan serangkaian pertandingan ujicoba, menghadapi tim-tim sepakbola legend calon peserta Festival Sepakbola Legend U-45 tahun Piala Gubernur Kalsel tahun 2021, ’’ jelas Yuyu Rahmad yang juga Kabid Pemberdayaan Pemuda Dispora Kalsel.

Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan, tim sepakbola yang akan tampil di Festival Sepakbola Legend U-45 Piala Gubernur Kalsel, antara lain Barito Putera Legend, Togap FC, Hartaty FC, Martapura Legend, Allstars Tanah Laut, Allstars HSS, Allstars Barabai, Boss FC, JPOK Legend Banjarbaru, Allstars Banjarbaru dan Ulin Bersatu FC. (nfr/k-9)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya