Hut RI 17 ke -76 Dijadikan Momentun Bersama Melawan Covid -19

Tamiang Layang ,KP – Hari Kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus ke -76 tahun merupakan momentum yang tepat untuk kita bersama-sama melawan pandemi COVID-19 .

“Hari kemerdekaan ini merupakan momentum tepat melawan COVID-19 dengan bersama-sama sesuai dengan kemampuan masing-masing,” kata Ampera AY Mebas usai memimpin upacara kenaikan bendera di Tamiang Layang, Selasa ( 17/8/2021 )

Menurutnya Ampera momentum yang bersejarah ini bisa mengobarkan semangat seluruh elemen masyarakat untuk berperang membebaskan diri dari COVID -19 dengan semangat perjuangan dalam diri kita.

Masih kata Ampera generasi bangsa saat ini tentunya memiliki peranan masing-masing sesuai dengan latar belakang masing-masing, dan hendaknya mejalankan peran masing-masing dalam mengisi kemerdekaan ini.

“Saat ini kita masih dalam masa pendemi COVID -19, maka bagaimana cara kita dan peran kita untuk memerangi COVID -19 secara bersama-sama,” kata Ampera.

Dalam kesempatan ini Bupati Ampera juga mengapresiasi peran serta kerja sama yang baik yang diambil Polres Barito Timur yakni melaksanakan vaksinasi kepada warga yang sedang berkendara atau ‘drive true’ di jalan A Yani Tamiang Layang.

Berita Lainnya
1 dari 162

“Saya Bupati Bartim Sangat mengapresiasi sekali vaksinasi drive true ini karena sangat memudahkan dan membantu masyarakat Bartim untuk mengikuti vaksinasi .

Kapolres Barito Timur AKBP Afandi Eka Putra menambahkan, kouta warga yang divaksin dibatasi sebanyak 100 orang. Namun, pelaksanaan vaksinasi juga dilaksanakan di dua desa yakni Desa Dorong Kecamatan Dusun Timur dan Desa Sumber Garunggung Kecamatan Paku.

“Di Desa Dorong ada 60 orang, dan di Sumber Garunggung ada 60 orang, sehingga totalnya 220 orang yang mengikuti vaksinasi di hari kemerdekaan ini,” kata Afandi.

Dijelaskan Afandi, 220 orang tersebut menerima vaksin tahap I atau dosis pertama, untuk pelaksanaan tahap II atau dosis kedua akan dilaksanakan pada bulan september dengan metode yang sama.

Vaksinasi ke desa-desa akan dilaksanakan secara berkelanjutan sesuai dengan ketersediaan vaksin yang diterima. Vaksinasi ke desa-desa merupakan terobosan yang dinilai sangat efektif.

“Semoga vaksin yang kita terima lancar maka kita akan terus melaksanakan vaksinasi ke desa-desa nanti nya ,” kata Afandi Kapolres Bartim. (vna/k-10)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya