Empat Kabupaten Terima Penghargaan Layak Anak

Palangka Raya, KP – Pemerintah Provinsi Kalteng melaui Kementrian PPPA RI menerima Penghargaan Kota Layak Anak dari Kementrian PPPA-RI Sabtu (31/7).

Penerimaan Penghargaan Kota Layak Anak (KLA) Tahun 2021 Tingkat Pratama dilakukan secara daring di Aula Dinas P3APPKB Kalteng, Kamis (29/7) dan ada 4 Kabupaten/ Kota Provinsi Kalimantan Tengah menerima Penghargaan Kota Layak Anak (KLA) dari Kementrian PPPA Republik Indonesia.

Hal tersebut diungkapkan Plt. Kepala Dinas P3APPKB Provinsi Kalimantan Tengah, dr. Linae Victoria Aden, saat mengikuti secara daring acara Penerimaan Penghargaan Kabupaten/Kota Layak Anak di Kementrian PPPA Republik Indonesia, bertempat di Aula Dinas P3APPKB Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya

Kalteng Masih Waspada Banjir

Gubernur: Banjir di Kalteng Mulai Terkendali

1 dari 567

Dikatakan Linae, 4 kabupaten/kota yang menerima penghargaan sebagai Kota Layak Anak Tahun 2021 Tingkat Pratama tersebut yakni Kabupaten Kotawaringin Barat, Kota Palangka Raya, Kabupaten Lamandau, dan Kabupaten Katingan.

Piagam dan piala penghargaan akan diserahkan minggu kedua bulan September Tahun 2021 mendatang. Menurut Linae, Penghargaan KLA diberikan kepada daerah yang mempunyai komitmen tinggi untuk mendukung pemenuhan Hak Anak dan perlindungan khusus anak.

Penilaian melalui proses evaluasi yang dilakukan oleh Tim Kementerian PPPA. Tim Kementerian/Lembaga dan Tim Independen Evaluasi dilakukan untuk mengukur Capaian Kinerja pelaksanaan 24 Indikator yang telah ditetapkan yang akhirnya bermuara kepada penghargaan KLA yang terdiri dari 5 peringkat, yaitu Pratama, Madya, Nindya, Utama, dan KLA.

Linae berharap 4 kabupaten/ kota yang telah menerima penghargaan KLA Tingkat Pratama ini dapat menjadi contoh bagi Kabupaten lainya di Kalteng dan lebih meningkatkan kinerjanya terkait dalam upaya mendukung pemenuhan hak anak dan perlindungan khusus anak. (drt/k-10)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya