Gelar Dapur Kreatif PPKM Untuk Bantu Warga

Banjarmasin, KP – Polsekta Banjarmasin Utara menggandeng Pers, Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) dan TAGANA Kalsel membuat program ‘Dapur Kreatif PPKM’.

Kegiatan diawali dengan memasak bahan pokok bersama tersebut dilaksanakan di Halaman Mapolsek Banjarmasin Utara, Sabtu (28/8)

Bahan makanan telah matang tersebut kemudian dibungkus menggunakan paperbag untuk dibagikan kepada masyarakat yang terdampak Pademi Covid-19,.

Kapolsekta Banjarmasin Utara, Kompol Indra Agung Perdana Putra SIk MH mengatakan, dalam penyediaan bahan makanan, memperhatikan keseimbangan gizi.

Mulai dari beras premium, sayur, buah, lauk dan pemberian susu kemasan sehingga sejalan dengan motto makanan, 4 sehat 5 sempurna.

“Sedangkan bungkus nasi sengaja dipilih paperbag, sebagai bentuk implementasi mendukung program diet penggunaan kantong plastik,” ujarnya.

Menurut dia, kegiatan ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang sedang menjalani Isoman dan kurang mampu, dengan membagikan 2021 bungkus nasi.

“Saya berharap kegiatan ini dapat diikuti oleh instansi maupun pihak lain, sehingga terjadi sebuah sinergitas untuk membantu masyarakat di masa pandemi Covid-19. Dan kegiatan seperti ini dapat dilakukan secara berkala, sehingga beban masyarakat dapat lebih ringan,” katanya.

Berita Lainnya
1 dari 1.493

Sementara itu Ketua GNMI Kalsel, Bayu Hendra dan perwakilan pers, Rida secara bersama-sama merasa senang dapat terlibat dalam kegiatan kemanusiaan seperti ini.

Sebab, dapat memupuk rasa kesetiakawanan diantara masyarakat, khususnya di Banjarmasin Utara.

FK Tagana Kalsel, I Made Oke Armawan, mengatakan, pihaknya siap membantu kegiatan yang diinisiasi oleh Kapolsek Banjarmasin Utara tersebut.

“Kita bersama 15 anggota ditugaskan untuk membantu disini. Kami membawa mobil yang berisikan peralatan memasak dan satu unit mobil tanki air,” ucapnya.

[] Berbagi Nasi Bungkus

Sehari sebelumnya, yakni Jum’at (27/8), sejumlah anggota Polsek Banjarmasin Utara mendatangi warga kurang mampu yang berada di seputaran Jalan Brigjen Haji Hasan Basry, Kayu Tangi dan Jalan Sultan Adam Banjarmasin Utara membagikan makanan kepada ratusan orang dianggap tak mampu.

Kegiatan yang dipimpin Kapolsekta Banjarmasin Utara, Kompol Indra Agung Perdana Putra SIk MH ini merupakan Sedekah Kreatif Jumat Berkah bertema Pandemi Adalah Ladang Ibadah.

Dikatakan Kompol Indra Agung Perdana Putra SIk, kegiatan ini melibatkan seluruh jajaran yang ada dipolsek baik perwira maupun bintara dari lima satuan, baik itu Reskrim, Intel, Sabhara, Lalu Lintas, Provos dibawah naungan Polsekta Banjarmasin Utara.

“Ini sebagai upaya nyata membantu meringankan beban saudara-saudara yang kurang mampu serta memberikan support moral dengan berperan aktif mendatangi saudara-saudaranya di pinggir jalan sesuai aturan Prokes untuk diberikan bantuan,” sebutnya. (fik/K-4)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya